x

Andritany Cedera Hingga Berdarah-darah, Begini Pernyataan Luis Milla

Jumat, 4 Mei 2018 00:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Kamis (03/05/18) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor berkesudahan dengan skor 0-0. Kendati demikian, ada satu insiden yang menarik perhatian yakni cederanya kiper Timnas Indonesia, Andritany Ardhiyasa.


1. Andritany Alami Benturan Keras

Andritany Ardhiyasa saat digotong ke mobil ambulance.

Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut mengalami benturan ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit di babak pertama. Andritany berbenturan dengan penyerang Uzbekistan yang sempat menyebabkan pendarahan di hidungnya dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.


2. Pernyataan Luis Milla

Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Insiden itu pun membuat pelatih Luis Milla turut berbicara. Ia berharap kondisi Andritany baik-baik saja sebab pemain Persija Jakarta itu adalah penjaga gawang hebat bagi Skuat Garuda yang menjadi panutan para pemain muda di posisi yang sama.

"Andritany tadi dia hanya kurang beruntung saja dan saya harap dia baik-baik saja," tutur Milla.

"Secara keseluruhan, dua kiper kami baik Andritany maupun Awan Setho tampil sangat luar biasa," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Baca Juga

3. Andritany Telah Membaik

Kiper Persija, Andritany.

Keadaan Andritany saat ini dikabarkan sudah membaik. Meski sempat berdarah, ia dilaporkan tidak mengalami cedera serius dan tidak sampai pingsan.

Bagol, sapaan akrab Andritany telah dipindahkan dari Rumah Sakit EMC ke Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre, Jakarta dan langsung ditangani dokter tim Persija, Donny Kurniawan yang dibantu oleh dokter timnas Syarif Alwi.

Indonesia U-23Timnas Indonesia U-23Andritany ArdhiyasaLuis MillaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini