x

Gagal Juarai Anniversary Cup, Luis Milla: Terima Kasih, PSSI

Jumat, 4 Mei 2018 00:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Indonesia, Luis Milla.

Timnas Indonesia U-23 kembali gagal meraih kemenangan di laga pamungkas Anniversary Cup 2018 pada Kamis (03/05/18) kemarin. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, menghadapi jawara Piala Asia U-23, Uzbekistan U-23, skuat Luis Milla hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang itu menjadi hasil imbang yang kedua kalinya di sepanjang turnamen. Sebelumnya, Skuat Garuda Muda juga sempat bermain imbang tanpa gol ketika melawan Korea Utara. Hal tersebut sempat menuai sorotan netizen, mengingat banyaknya kesempatan yang diraih oleh Spaso dkk.


1. Jadi Gambaran di Asian Games 2018

Aksi Febri Hariyadi menghalau bola.

Melihat hal itu, Luis Milla pun memberikan pernyataannya. Melalui konferensi pers pasca laga, dirinya mengatakan bahwa laga melawan Uzbekistan terjadi dengan tensi yang sangat tinggi. Selain itu, laga melawan Uzbekistan juga dapat menjadi gambaran akan level para lawan di ajang Asian Games 2018 mendatang.

“Laga malam ini berjalan dengan tensi tinggi dan ini level yang akan kita temui di asian games,” ucap Luis Milla.


2. Ucapkan Terima Kasih kepada PSSI

Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

Tak lupa, mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PSSI untuk mengadakan ajang Anniversary Cup 2018 serta mendatangkan tiga negara kuat Asia.

“Secara keseluruhan terima kasih buat PSSI yang sudah mengundang tiga negara kuat, juga buat penonton yang sudah datang saksikan kami bermain dan juga pada tim,” tambahnya.


3. Bangga dengan Lini Pertahanan Skuatnya

Skuat Timnas Indonesia di ajang Anniversary Cup 2018.

Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan dengan bangga bahwa timnya memiliki lini belakang yang kuat dengan jumlah gol paling sedikit. Hal itu pun dianggapnya sebagai bagian dari gaya permainannya.

“Kami tim kebobolan paling sedikit dan kami sudah ada gaya tersendiri dalam permainan ke depannya. Selain tidak bisa cetak gol tetapi ada hal poisitif lain yang bisa kami dilakukan dan dapat di ajang ini.” ucapnya pasca laga.

PSSIIndonesia U-23Timnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLuis MillaBola InternasionalAnniversary Cup 2018

Berita Terkini