x

Lawan Bali United, Sriwijaya FC Kedatangan Pemain ‘Baru’

Jumat, 4 Mei 2018 07:00 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Rahmad Darmawan saat ditemui awak media usai latihan.

Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, kandang Bali United, dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 pada Sabtu (05/05/18). Laga ini dapat dikatakan sebagai laga sengit, mengingat kedua tim memiliki poin yang tidak berbeda jauh di papan klasemen.

Bali United kini masih berada di atas Sriwijaya FC dalam raihan poin di papan klasemen. Skuat Serdadu Tridatu berada di posisi tujuh dengan sembilan poin, sementara Sriwijaya FC berada di posisi ke-12 dengan tujuh poin.


1. Kedatangan Pemain 'Baru'

Gelandang Sriwijaya FC, Zulfiandi.

Jelang laga tersebut, Laskar Wong Kito pun kedapatan kabar bagus. Pasalnya, skuat Rahmad Darmawan dikabarkan akan kedatangan pemain ‘baru’, yakni gelandang bertahan Zulfiandi.

Sebelumnya RD, julukan Rahmad Darmawan, membawa 20 pemain ke Bali. Sebanyak 19 pemain bertolak dari Palembang, sementara satu pemain lagi yakni Zulfiandi bertolak dari Jakarta pasca membela Timnas U-23 di ajang Anniversary Cup.


2. Diungkapkan Langsung oleh Rahmad Darmawan

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu pun mengatakan bahwa pemain yang dibawa untuk menghadapi Bali United tidak banyak perubahan. Seluruh pemain yang masuk ke dalam susunan line-up di laga terakhir kontra PSM Makassar pekan lalu kembali dibawa ke Pulau Dewata.

"Tambahan pemain yakni Zulfiandi,” ucapnya.


3. Nur Iskandar Juga Akan Perkuat Sriwijaya

Muhammad Nur Iskandar memberikan statement usai laga melawan PSM Makassar.

Selain Zulfi, dikabarkan ada satu nama pemain ‘baru’ lainnya yakni Nur Iskandar yang sebelumnya kurang fit. Tapi di laga melawan Bali nanti, pemain sayap berdarah Papua ini siap turun.

Baca Juga

4. Alami Perubahan Jam Bertanding

Rahmad Darmawan dalam sesi latihan Sriwijaya FC.

Pelatih asal Metro, Bandar Lampung ini juga menjelaskan bahwa dalam laga kontra Bali United sendiri akan digelar Sabtu (05/0518) malam, berubah dari jadwal sebelumnya yakni sore hari. Perubahan ini sendiri dikarenakan adanya permintaan dari Indosiar selaku pemegang hak siar Liga 1 Indonesia 2018.

"Rencananya sesampai di Bali, malam hari nanti kami akan langsung mengadakan uji coba stadion, di sana nanti akan digelar latihan ringan saja usai perjalanan Palembang-Bali," ujarnya.


5. Bali United Akan Memberikan Perlawanan

Stefano Lilipaly berusaha melakukan serangan vs PS TIRA.

Dirinya pun menambahkan bila lawatannya ke Bali United ini menjadi sebuah tugas yang cukup berat, mengingat sebelumnya mereka sempat dikalahkan di kandang PS TIRA dengan skor tipis 1-2. Sehingga ketika melawan Sriwijaya nanti, Serdadu Tridatu kemungkinan akan bermain habis-habisan guna meraih tiga poin di depan pendukungnya sendiri.

"Kami harus bisa meredam motivasi tinggi dari Bali, pastinya mereka ingin meraih kemenangan. Apalagi Bali memiliki rekor baik saat bermain di kandang," ujarnya.


6. Pemain Sriwijaya FC yang Dibawa ke Bali

Skuat Sriwijaya FC.

Berikut daftar nama pemain Sriwijaya FC yang dibawa ke Bali:

Teja PA, Sandi Firmansyah, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Bio Paulin, Marco Meraudje, Alvin Tuasalamony, Novan sasongko, Yu Hyunkoo, Ichsan Kurniawan, Makan Konate, Syahrian Abimanyu, Adam Alis, Manucher Dzalilov, Esteban Vizcara, Alberto Goncalves, Patrich Wanggai, Nur Iskandar, Rahmad Hidayat, Zulfiandi.

Rahmad DarmawanSriwijaya FCZulfiandiBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini