x

Bali United 3-4 Sriwjaya FC: Hamka Hamzah Cetak Dua Gol

Sabtu, 5 Mei 2018 20:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Isman Fadil
Hasil pertandingan Bali United vs Sriwijaya FC.

Bali United berhadapan dengan Sriwijaya FC di kandang mereka, Stadion I Wayan Dipta dalam laga lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2018 pada Sabtu (05/05/18) ini. Laga antar dua klub ini menjadi pertandingan prestius di Liga 1 musim ini.

Sriwijaya FC memecahkan rekor untuk pertama kalinya di kandang Bali United. Pasalnya, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini menjadi klub pertama yang mampu membobol gawang Bali United di Stadion I Wayan Dipta, sebanyak empat kali. Laga sengit yang dihujani gol tersebut berakhir dengan kemenangan Sriwijaya FC dengan skor 3-4.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Adam Alis duel dengan Demerson.

Sebelumnya, Sriwijaya sendiri bermain cukup agresif di kandang Bali United. Di awal menit laga, lini pertahanan Bali United sedikit longgar, membuat serangan yang diberikan Sriwijaya nyaris menjadi peluang tersendiri untuk mencetak angka. 

Namun akhirnya, di menit ke-13, Ilija Spasojevic mampu memberikan penampilan yang apik hingga tercipta gol di gawang Sriwijaya. Umpan lambung diterima Ricky yang melakukan overlap di sayap kiri, lalu memberikan crossing ke dalam kotak penalti. Bola selanjutnya mampu dikontrol Spaso hingga akhirnya mampu tercipta gol di gawang Teja Paku Alam.

Di menit ke-28, Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh sang kapten, Hamka Hamzah. Hamka berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan setelah menerima umpan Esteban Vizcarra.

Keran gol kembali terjadi di menit ke-41, dimana Bali United kembali unggul di babak pertama lewat gol bunuh diri yang tercipta dari sundulan Alfin Tuasalamony yang diberikan lewat sepakan bebas Fadil Sausu. 

Namun di menit ke-43, Beto Goncalves mampu membayar dosa rekannya tersebut lewat gol ke gawang Wawan Hendrawan dengan umpan Esteban Vizcarra yang mampu dimanfaatkan begitu baik. Skor imbang pun berhasil diraih oleh kedua klub itu di laga babak pertama. 


2. Babak Kedua

Beto Goncalves menghalau pemain Bali United.

Babak kedua berjalan lebih sengit dari sebelumnya, dimana serangan-serangan terus dilancarkan oleh kedua klub di laga tersebut. 

Tim tamu menambah keunggulan mereka di menit ke-53 lewat gol yang dilesakan oleh Manu Dzhalilov. Sepakan keras ke pojok atas gawang Bali United tak mampu diantisipasi sama sekali oleh kiper Wawan.

Namun di menit ke-58, Bali United terus mengimbangi raihan angka dari Sriwijaya, dimana Stefano Lilipaly akhirnya berhasil mencetak angka lewat eksekusi penalti yang terlihat begitu sempurna. 

Hamka Hamzah berbuat sebisa mungkin untuk membawa Sriwijaya unggul di kandang Bali United. Dan harapan itu pun tercipta di menit 90+2, menggenapkan raihan skor untuk skuatnya. Bali United pun akhirnya terpaksa harus menyerah di laga ini dengan hasil akhir 3-4.


3. Susunan Pemain

Selebrasi pemain Sriwijaya FC.

Bali United: Wawan, I Made Andhika, Demerson, Agus Nova, Ricky Fajrin, Ahmad Agung, Fadil Sausu, M. Krkotic v. d. Velden, Spasojevic, Lilipaly.

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Marckho Sandy, Hamka Hamzah, M. N'Diaye, Alfin T. Hyungoo, Konate, Adam Alis, Vizcarra, Beto, Manu Dzhalilov.
 

Sriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini