x

Brighton 1-0 Manchester United: Terjungkal Tim Papan Bawah!

Sabtu, 5 Mei 2018 03:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pascal Gross merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Manchester United akan melakukan laga tandang dengan berkunjung ke The American Express Community Stadium, markas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36.

Sejatinya, ini merupakan laga tunda mengingat Setan Merah sebelumnya harus bertanding di Piala FA, beberapa waktu yang lalu. Dalam laga kali ini, skuat Jose Mourinho harus menelan kekalahan 0-1.


1. Babak Pertama

Glenn Murray dan Chris Smalling saling berjibaku.

Bermain di depan ribuan pendukung musuh, tidak membuat skuat Setan Merah patah arang. Marcus Rashford dkk terus tampil menekan di sepanjang 45 menit babak pertama ini.

Meskipun, kubu tuan rumah kerap merepotkan lini belakang Man United melalui skema serangan balik. Terlebih David De Gea, yang harus berjibaku dengan tanah lapangan karena berkali-kali melakukan penyelamatan gemilan dari lesakan jarak jauh para pemain Brighton.

Anthony Knockaert dijatuhkan Anthony Martial.

Manchester United sejatinya memiliki beberapa peluang emas di babak pertama ini. Namun kurang padunya komunikasi antara Juan Mata, Rahsford, dan Martial di lini depan membuat mereka bertiga banyak membuang peluang. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.


2. Babak Kedua

Pemain Brighton & Hove Albion merayakan gol Pascal Gross.

Tak membutuhkan waktu yang lama di babak kedua ini untuk melihat terjadinya sebuah gol dalam pertandingan ‘membosankan’ ini. Tapi, bukan dari kubu Man United, melainkan kubu Brighton lah yang berhasil unggul terlebih dahulu.

Berawal dari Izquierdo yang menusuk ke kotak penalti, ia mengirim bola ke depan mulut gawang yang langsung disambar sundulan Pascal Gross. Bola sempat dihadang Rojo tepat di garis gawang. Namun, wasit menganggap itu sebuah gol pasca melihat hasil yang diberikan oleh VAR. 1-0 Brighton unggul di menit ke-57.

Tak ingin kehilangan muka akibat kalah dari tim papan bawah, skuat Jose Mourinho pun terus melakukan gempuran demi gempuran di sisa waktu pertandingan. Namun rapatnya lini pertahan Brighton yang terlihat menumpuk para pemainnya di lini belakang membuat Man United harus mengakhiri pertandingan dengan kekalahan 0-1.


3. Susunan Pemain Kedua Tim

Brighton & Hove Albion vs Manchester United.

Brighton & Hove Albion: 1-Maty Ryan; 5-Lewis Dunk, 22-Shane Duffy, 3-Gaetan Bong, 2-Bruno, 24-Davy Propper, 6-Dale Stephens, 19-Jose Izquierdo, 11-Anthony Knockaert, 17-Glenn Murray, 13-Pascal Gross

Manajer: Chris Hughton

Manchester United: 1-David de Gea; 5-Marcos Rojo, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 36-Matteo Darmian; 31-Nemanja Matic, 6-Paul Pogba, 27-Marouane Fellaini, 19-Marcus Rashford, 11-Anthony Martial, 8-Juan Mata

Manajer: Jose Mourinho

Manchester UnitedLiga Primer InggrisBrighton & Hove AlbionLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini