x

Diam-diam Sarri Sudah Jalin Kesepakatan dengan Chelsea?

Sabtu, 5 Mei 2018 13:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Maurizio Sarri, calon pelatih Chelsea.

Teka-teki siapa pelatih Chelsea di musim depan perlahan-lahan mulai terungkap. Football Italia melaporkan, Maurizio Sarri dikabarkan telah menandatangani kesepakatan dengan The Blues sejak tiga bulan lalu.

Kedatangan Sarri secara otomatis akan menggeser posisi Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea saat ini. Conte memang diprediksi akan dipecat pada akhir musim 2017/18 ini lantaran tak bisa memberikan hasil positif bagi klub dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga

1. Diyakini Akan Melatih Chelsea

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri

Kabar tentang kepergiaan Sari tersebut datang dari pemilik Bobò restaurant di  Naples, Giuseppe Bruno yang biasanya dikunjungi oleh para pemain dan staff Napoli tersebut.

"Sarri memang tak akan lagi melatih Napoli. Saya yakin ia telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Chelsea semenjak tiga bulan lalu," katanya kepada CalcioNapoli24 Live seperti dikutip oleh Football Italia.


2. Merasa Sedih

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Bruno mengatakan kepergiaan sang pelatih tentu saja akan membawa kesedihan bagi klub dan penggemar Napoli karena dibawah asuhan Sarri, klub berkembang pesat.

“Sangat menyedihkan, karena orang-orang terbaik selalu pergi. Tim dan para penggemar masih percaya bisa meraih Scudetto. Apalagi bila Napoli bisa mengejar poin, kami telah menyiapkan menu tricolore khusus jika Napoli menang,” ujarnya.


3. Siapkan Dana Besar

Logo Chelsea.

Untuk membawa Sarri, Chelsea tentu harus membayar mahar yang cukup besar sebagai klausul pelepasan yakni 8 juta euro atau setara dengan Rp133 miliar.

Gazzetta dello Sport bahkan menyatakan bahwa agen Sarri, Alessandro Pellegrini, telah bertemu dengan perantara Chelsea untuk membicarakan kemungkinan kepindahan pria Italia ke Liga Primer. Untuk mempersiapkan diri, Sarri bahkan telah menginstruksikan kepada beberapa stafnya agar mulai belajar bahasa Inggris.

Untuk mengantisipasi kepergian Sarri, Napoli telah menyiapkan sejumlah kandidat pelatih pengganti mulai dari pelatih Sampdoria, Marco Giampaolo, pelatih PSG, Unai Emery, mantan pelatih Chelsea dan AC Milan, Carlo Ancelotti.

Menariknya lagi, Napoli juga dikabarkan bersedia untuk melakukan opsi tukar, di mana mereka juga berminat untuk menjadikan Conte sebagai pelatih mereka di musim depan.

ChelseaAntonio ConteNapoliLiga Primer InggrisMaurizio SarriLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini