x

Tambah Panas! MU Minta Gonzales Bayar Denda Sebesar Rp10 Miliar Lebih

Sabtu, 5 Mei 2018 21:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales.

Kondisi panas semakin mewarnai hubungan mantan penyerang naturalisasi Timnas Indonesia, Cristian Gonzales dengan mantan klubnya, Madura United.

Baru pekan lalu, tepatnya Minggu (29/04/18) lalu, pemain berjuluk El Loco itu melaporkan manajemen Laskar Sapeh Kerab dan sang manajer, Haruna Soemitro ke Bareskrim Polri.

Dalam laporannya, Gonzales yang diwakili sang pengacara, Sunan Kalijaga, menilai MU telah melakukan pencemaran nama baik dengan membuat pengumuman yang menyinggung kabar pemecatan Gonzales.


1. MU Tuntut Balik

Haruna Soemitro dan kuasa hukum Kurniadi.

Menanggapi kabar tersebut, pihak manajemen MU pun tidak tinggal diam. Malahan, tim besutan Milomir Seslija tersebut siap menuntut balik Gonzales.

Diwakili oleh Haruna Soemitro, yang menggelar jumpa awak media pada Sabtu (05/05/18) sore, MU menjelaskan akan menuntut balik Gonzales karena dianggap sudah melanggar kontrak.

"Intinya ada pelanggaran kontrak yang dilakukan oleh saudara Gonzales, hingga akhirnya kita pecat secara tidak hormat dari tim," ujar Haruna Soemitro.

Baca Juga

2. Tidak Takut

Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Disebutkan oleh Haruna, Gonzales diminta untuk mengembalikan uang sebesar Rp650 juta sebagai ganti rugi biaya yang MU keluarkan untuk mendatangkan pemain kelahiran Uruguay itu.

Tidak hanya itu, MU juga menuntut Gonzales membayar uang sebesar Rp10 miliar karena pelanggaran kontrak dan mencemarkan nama baik. Haruna Soemitro memberikan waktu 3 hari untuk Gonzales mengembalikan semuanya pada Madura United.

Haruna meminta Gonzales langsung melunasinya, "Ente jual, kami bayar kontan tanpa kredit," ungkapnya.


3. Tetap Hormati PSS Sleman

Cristian Gonzales saat mencetak gol perdananya untuk PSS Sleman.

Praktis dengan adanya peristiwa ini, manajemen Laskar Sapeh Kerrab berupaya untuk memberitahukan kepada PSS Sleman jika Gonzales statusnya tidak tercatat sebagai pemain Laskar Sapeh Kerrab.

"Kita akan menghubungi PSS Sleman karena kita berusaha menjaga hubungan baik ini, dan juga kita akan melaporkannya kepada PSSI khususnya ini komdis karena permasalahnnya di ranah sepakbola," pungkas Haruna.

Cristian GonzalesPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaHaruna SoemitroLiga 1

Berita Terkini