x

Arema FC Punya Target Terselubung di Piala Indonesia 2018

Minggu, 6 Mei 2018 08:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Arema FC merespons secara antusias perihal digelarnya Piala Indonesia tahun ini. Tim berjulukan Singo Edan itu menjadikan turnamen yang terakhir digelar pada 2012 itu sebagai target prestasi alternatif, selain tentunya kompetisi Liga 1 musim ini.

Arema FC sendiri merupakan tim dengan torehan fenomenal dalam turnamen yang pertama kali diselenggarakan oleh sponsor perusahaan rokok terkemuka itu.

Dalam enam kali gelaran, Arema FC meraih prestasi ciamik dengan dua gelar juara, terpaut satu trofi dari Sriwijaya FC.

Baca Juga

1. Liga 1 Prioritas, Tapi...

Ruddy Widodo

General Manager tim, Ruddy Widodo, mengakui bahwa Liga 1 2018 masih menjadi target utama mereka. Namun, bukan berarti mereka akan ogah-ogahan main di Piala Indonesia.

"Kompetisi (Liga 1) memang yang utama bagi tim ini. Tapi, ada baiknya juga bisa berprestasi di Piala Indonesia..

"Karena tujuan Piala Indonesia sendiri kan cukup bagus, dengan melibatkan tim-tim dari kasta berbeda untuk merasakan atmosfer sepakbola level tinggi," tambah Ruddy.


2. Harus Lebih Baik

Arema FC.

Target prestasi langsung dipatok manajemen Arema FC, dengan beberapa pertimbangan. Selain karena persaingan tidak seketat kompetisi, iming-iming hadiah hingga lebih Miliaran rupiah membuat kondisi finansial klub akan semakin sehat dalam hal operasional.

"Target kami tentu harus lebih baik dari partisipasi di Piala Indonesia sebelumnya," tandas pengusaha transportasi di Malang tersebut.

Mengacu pada pernyataan itu, maka target Arema FC tidak lain adalah trofi juara tahun ini. Dalam partisipasi terakhirnya di tahun 2010 lalu, tim Singo Edan kala itu mampu finis sebagai runner-up setelah dikalahkan Sriwijaya FC dalam laga final di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.


3. Prestasi Arema di Piala Indonesia

Logo Arema FC.

Berikut prestasi Arema FC di kompetisi domestik:

- Juara Piala Indonesia 2005

- Juara Piala Indonesia 2006

- Runner-up Piala Indonesia 2009/2010

Ruddy WidodoKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini