x

Terlahir Tanpa Lengan, Pesepakbola Ini Cetak Sejarah Baru di Kolombia

Minggu, 6 Mei 2018 21:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Hal unik dan rekor baru terjadi dalam persepakbolaan profesional Kolombia. Tepatnya pada laga yang mempertemukan Leones dengan Deportivo Pereira di putara ketiga Copa Kolombia Jumat (04/05/18).

Karena pada pertandingan itu, hadir sosok pemuda berusia 18 tahun bernama Santiago Arroyave. Meskipun hanya memainkan pertandingan pada menit-menit akhir, namun Santiago menciptakan sejarah baru.

Baca Juga

1. Pemain Tanpa Lengan Pertama

Santiago Arroyave.

Terlahir tanpa lengan, Santiago Arroyave sama sekali tak menyerah untuk menggantungkan mimpinya sebagai pesepakbola professional.

Usaha kerasnya pun berbuah hasil ketika pelatih Juan Carlos Alvarez memanggilnya untuk memainkan laga Copa Kolombia.

Arroyave pun dikatakan menjadi pemain tanpa lengan pertama yang bermain di kompetisi profesional Kolombia.


2. Debut Arroyave

Santiago Arroyave

Kesempatan bermain di penghujung laga ini pun menjadi kebanggan tersendiri bagi Arroyave dalam karier sepakbolanya. Pasalnya, Arroyave baru pertama kali merasakan bermain di kompetisi profesional Kolombia.

Sayangnya, Arroyave tak mampu menyelamatkan timnya pada putaran ketiga Copa Kolombia kontra Deportivo Pereira. Meski bermain di markas sendiri, Leones dipaksa menyerah di pertemuan pertama dengan skor 0-1.


3. Komentar Sang Ibu

Santiago Arroyave.

Melihat setuasi seperti ini, membuat Ibu Arroyave memberikan komentarnya. Ibu sang pemain itu mengaku sangat bangga meski tak bisa menyaksikan aksi anaknya secara langsung.

"Kami tidak akan bisa bertemu, karena masalah pekerjaan, tetapi kami senang dengan apa yang dialami Santiago, semua ini adalah hadiah atas usahanya, dedikasi, ketekunan," ujarnya, dikutip dari Marca.

KolombiaBola Internasional

Berita Terkini