x

Pelatih Home United Gelisah Jelang Lawan Persija di Piala AFC 2018

Senin, 7 Mei 2018 13:52 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Home United

Pelatih klub Singapura Home United, Aidil Sharin, tengah mempersiapkan para penggawanya untuk berhadapan dengan Persija Jakarta dalam laga babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2018 di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Persija lolos ke babak semifinal zona ASEAN usai berhasil menekuk Tampines Rovers di laga terakhir fase grup beberapa waktu lalu, stadion yang sama tempat mereka berhadapan dengan Home United nanti.

Penampilan Macan Kemayoran tersebut membuat Home United tampaknya mulai was-was dan memandang laga nanti lebih serius lagi. Bahkan Aidil sendiri tak mampu menutupi kegelisahannya saat melawan Persija.

Baca Juga

1. Tidak Akan Mudah

Aidil Sharin, pelatih Home United

Aidil menilai bahwa laga antara Home United dengan Persija nanti bisa dibilang takkan mudah untuk dilalui. Terlebih lagi dengan kenyataan Persija mampu menekuk tiga klub raksasa dari Malaysia, Singapura, dan juga Vietnam.

"Kami respek dengan Persija, pertandingan ini tidak akan mudah. Persija itu tim yang bagus, punya pemain berkualitas," ungkap Aidil dalam konferensi pers jelang laga nanti. 


2. Soroti Marko Simic

Home United vs Persija Jakarta dalam jumpa pers.

Legiun asing Persija, Marko Simic, rupanya mendapatkan sorotan lebih dari Aidil. Ia bisa menjadi pemain berbahaya bagi para penggawa Home United. Aidil sendiri mantap mengungkapkan telah mempelajari kekuatan dan kelemahan mereka.

"Saat melawan Tampines, kami telah melihat kekuatan dan kelemahan, serta kualitas pemain mereka. Terutama Marko Simic yang punya postur tinggi dan bagus di area kotak penalti. Pertahanan mereka juga solid," ungkapnya.


3. Anggap Laga Final

Home Unted

Aidil akan mulai menekankan pada para pemainnya untuk menganggap laga melawan Persija nanti layaknya pertandingan final. Karena dengan begitu, kekuatan mental para pemain dipastikan akan meningkat.

"Dengan kekuatan dan kelemahan Persija, kami harus berfokus sepanjang pertandingan dan menatap laga in dengan mental yang kuat layaknya seperti laga final."

"Kami tahu Persija adalah tim yang lebih difavoritkan, tapi di sepakbola selalu ada kejutan," ungkap Aidil kembali terkait laga Home United melawan Persija pada Selasa (08/05/18) besok. 

Persija JakartaBola InternasionalHome UnitedPiala AFC 2018

Berita Terkini