x

Lupa Diri, Pemain Muda Manchester City 'Buang' Trofi Liga Primer Inggris

Senin, 7 Mei 2018 11:22 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Trofi Liga Primer Inggris terjatuh.

Ada hal unik yang terjadi saat Manchester City merayakan keberhasilan mereka menjuarai Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini. Itu bermula saat anak asuh Pep Guardiola menahan imbang klub promosi, Huddersfield Town.

Seperti yang kita ketahui, klub berjuluk The Citizens itu menjamu Huddersfield Town di Etihad Stadium dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-36 untuk kedua tim pada Minggu (06/05/18) lalu. Dalam laga tersebut, kedua tim saling jual beli serangan meskipun tidak membuahkan gol hingga 2x45 menit usai.


1. Merayakan di Atas Lapangan bersama Keluarga dan Rekan

Noel Gallagher dan Pep Guardiola merayakan keberhasilan Manchester City.

Pasca laga, seperti kebanyakan klub juara pada umumnya, anak asuh Pep Guardiola pun merayakannya dengan saling berselebrasi satu sama lain di depan ribuan pendukungnya sendiri.

Diketahui, beberapa pemain tampak ada yang membawa sanak keluarganya, termasuk anak dan sang istri. Beberapa ada pula yang merayakannya dengan suporter Man City yang turun ke dalam lapangan.


2. Kejadian Unik

Skuat Manchester City melongo melihat trofi Liga Primer Inggris terjatuh.

Namun sebelum mencapai puncaknya, terdapat hal unik yang terjadi ketika Yaya Toure mulai dipanggil oleh pihak panita untuk menerima medali. Di situ, gelandang Timnas Pantai Gading tersebut terlihat dikerubungi oleh beberapa pemain Man City.

Tak mengherankan memang, mengingat ini merupakan musim terakhir Yaya Toure bersama klub yang telah ia bela sejak tahun 2010 lalu. Tapi yang menjadi sorotan adalah aksi tersebut membuat trofi Liga Primer Inggris secara tidak sengaja terbuang dari tempatnya.

Baca Juga

Ya, itu tak lepas dari pinggang gelandang muda Manchester City, Oleksandr Zinchenko, yang menyentuh trofi Liga Primer Inggris hingga terlepas dari gagang tempat dia berdiri seharusnya.

Beruntung, trofi tidak mengalami kerusakan yang cukup berarti. Itu terlihat dari petugas yang berada di sekitar saat mengembalikan trofi ke tempatnya semula.


3. Acara Puncak

Vincent Kompany dan skuat Man City merayakan trofi Liga Primer Inggris.

Setelahnya, perayaan utama pun dilakukan dengan memberikan medali emas kepada para pemain Man City oleh manajemen Liga Primer Inggris. Puncaknya adalah mengangkat trofi Liga Primer Inggris, dengan Vincent Kompany sebagai kapten tim yang memulainya terlebih dahulu.

Manchester CityYaya ToureLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini