x

Piala Dunia 2018 Kembali Mendapat Ancaman dari ISIS

Senin, 7 Mei 2018 19:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

ISIS baru saja telah mengeluarkan ancaman yang mengerikan, bagi para pemain serta penggemar yang akan ambil bagian dalam perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia bulan Juni mendatang.

Dilansir dari The Sun, organisasi yang kerap melakukan aksi anarkis ini bahkan memerintahkan para pengikut fanatiknya untuk menghabisi siapa saja yang turut terlibat di Piala Dunia.

Baca Juga

1. Luncurkan Poster Propaganda

Ilustrasi ISIS.

Dalam melancarkan ancamanya, ISIS pun membuat poster propaganda yang mereka sebarkan secara online. Dalam poster tersebut, terdapat gambar sebilah pisau yang memotong logo Piala Dunia.

Dibawah logo tersebut, ISIS menyisipkan teks dalam bahasa Prancis yang bila diterjemahkan artinya adalah "bunuh mereka semua."

Ancaman ini merupakan ancaman terbaru dari serangkaian ancama yang sebelumnya telah digulirkan. Menurut penuturan global SITE Intelligence, poster ini dirilis oleh kelompok ISIS Prancis.


2. Ancam Putin

Vladimir Putin Sepakbola

Sebelumnya, ISIS juga mengeluarkan ancaman terhadap presiden Rusia, Vladimir Putin dan mengancam akan menjadikannya sebagai target penembakkan.

Ancanam tersebut juga mereka tuang dalam poster dan memperlihatkan seorang jihad memegang AK-47 di dalam arena sepakbola yang padat. Didalam poster, mereka sertakan tulisan, :"Rusia 2018. Putin Anda kafir. Anda akan membayar harga untuk membunuh umat Islam."

Ancaman tersebut diduga terkait dengan dukungan militer Rusia untuk Presiden Suriah Bashar Al-Assad dalam perjuangannya melawan ISIS.


3. Teror Messi

ISIS kembali menebar poster ancaman berupa Lionel Messi dan Neymar.

Pada bulan Maret tahun ini, pendukung ISIS juga menebar terror pada bintang sepakbola  Argentina, Lionel Messi. Mereka bahkan membuat ancaman dalam dua poster sekaligus.

Pada poster yang pertama,  Messi dibuat  berlutut di sebelah seorang jihad yang memegang senjata di tengah stadion sepakbola.  Sedangkan yang kedua, pemain Barcelona itu sedang berada di balik jeruji besi sambil mengeluarkan darah dari matanya.  

Lionel MessiPiala Dunia 2018Vladimir PutinISISBola Internasional

Berita Terkini