x

Starting XI Pertama dan Terakhir Arsene Wenger di Emirates Stadium

Senin, 7 Mei 2018 17:16 WIB
Editor: Juni Adi
Arsene Wenger.

Akhir musim ini, Arsene Wenger harus mengakhiri romantisme bersama Arsenal setelah menjalin kisah selama 22 tahun. 

Bukan karena dipecat, melainkan Wenger mengajukan pengunduran diri setelah The Gunners mengalami performa buruk musim ini, dan berdiskusi dengan klub.

"Setelah mempertimbangkan dengan hati-hati dan mengikuti diskusi dengan klub, saya merasa ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur di akhir musim," kata Wenger mengutip dari laman resmi Arsenal.

"Saya bersyukur karena memiliki hak istimewa untuk melayani klub selama bertahun-tahun yang tak terlupakan," tambahnya.

Pada pekan ke-36, tepatnya akhir pekan kemarin, Arsene Wenger pun mendapat sambut hangat kala memanajeri Arsenal untuk terakhir kalinya, di Emirates Stadium, menjamu Burnley.

Dalam laga tersebut, Arsenal menang dengan skor 5-0. Masing -masing gol dicetak oleh, Alexandre Lacazette, Sead Kolasinac, Alex Iwobi, dan dua gol Aubameyang.

Baca Juga

1. Starting XI Pertama

Arsene Wenger

Arsene Wenger sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada 01 Oktober 1996, setelah didatangkan dari klub asal Jepang, Nagoya Grampus.

Pelatih asal Prancis itu memainkan laga kandang pertamanya sebagai manajer Arsenal, pada 19 Oktober 1996 melawan Coventry City, di Stadion Highbury. Saat itu laga berkesudahan dengan skor 0-0.

Berikut starting XI yang dipasang Wenger di laga kandang perdananya.


2. Starting XI Terakhir

Arsene Wenger

Setelah 22 tahun berlalu menjalani laga kandang perdananya, Wenger pun harus menerima kenyataan pahit karena harus berpisah dan menjalani laga kandang terakhirnya sebagai pelatih Arsenal pada akhir pekan kemarin.

Berikut para pemain yang diturunkan Wenger di laga terakhir di kandang Arsenal:


3. Calon Pengganti Wenger

Arsene Wenger

Usai kepergian Wenger, beberapa nama top pun digadang-gadang akan menjadi pelatih baru dari klub asal London Utara itu, seperti Patrick Viera, Thomas Tuchel, Luis Enrique, dan Diego Simeone. Namun, hal tersebut hanya sebata rumor lantaran Arsena sendiri belum mengumumkan pengganti Wenger hingga saat ini.

ArsenalArsene WengerLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini