x

Tendang Kaki Varane, Begini Pernyataan Mengejutkan Suarez

Senin, 7 Mei 2018 09:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Raphael Varane vs Luis Suarez.

Derby terpanas di La Liga Spanyol, El Clasico, yang mempertemukan dua klub raksasa yakni Barcelona dan Real Madrid pun baru saja usai beberapa jam yang lalu. Bermain di Camp Nou pada Senin (07/05/18) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2.


1. Barcelona 2-2 Real Madrid

Menahan lawan agar tak mengambil bola.

Barcelona sejatinya unggul terlebih dahulu lewat gol yang dilesakkan oleh Luis Suarez pada menit ke-10. Namun empat menit berselang, giliran Cristiano Ronaldo yang berhasil menyamakan kedudukan.

Gol baru kembali tercipta pada babak kedua, lewat Lionel Messi yang berhasil mengonversikan umpan Luis Suarez menjadi sebuah gol pada menit ke-52. Los Blancos pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-72 lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale.


2. Suarez Tertangkap Kamera Melakukan Pelanggaran

Raphael Varane vs Luis Suarez

Dalam pertandingan tersebut, terdapat hal cukup unik yang turut menuai sorotan para netizen. Itu terjadi sebelum Lionel Messi berhasil mencetak gol kedua untuk Barcelona, yang mana semua berawal dari kaki Luis Suarez.

Ya, mantan bintang Liverpool itu kedapatan melakukan pelanggaran kepada Raphael Varane dengan menendang langsung kaki kanan bek Timnas Prancis tersebut. Setelahnya, ia pun berhasil merebut bola dan memberikan assist kepada Messi.

Baca Juga

3. Pernyataan Mengejutkan Suarez

Luis Suarez.

Pasca pertandingan, penyerang asal Uruguay mengaku bahwa dirinya melakukan ‘sedikit’ pelanggaran kepada Varane. Uniknya lagi, dia bahkan tidak menyangka bahwa wasit akan membiarkan hal tersebut berlalu, dan sebuah gol pun tercipta berkat aksi nakalnya tersebut.

“Itu sebuah pelanggaran, karena Varane mengontrol bola dan saya menaruh kaki saya masuk ke dalamnya, dan menendangnya,” ucap Suarez dikutip dari Marca.

“Namun wasit membiarkannya. Itu mengejutkan dan saya pun melanjutkan pertandingan,” tambahnya.


4. Belum Terkalahkan di La Liga

Skuat Barcelona merayakan keberhasilan menahan Real Madrid di Camp Nou.

Dengan hasil imbang ini, setidaknya berhasil mempertahankan status Barcelona sebagai klub La Liga Spanyol yang belum pernah menyentuh kekalahan di 35 laga yang telah mereka mainkan. Tercatat, klub asal Catalonia itu telah memenangkan 26 laga, dengan sembilan kali imbang.

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezRaphael VaraneLiga SpanyolBola Internasional

Berita Terkini