x

5 Hal yang Tidak Akan Terlihat di Piala Dunia 2018

Selasa, 8 Mei 2018 20:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Piala Dunia 2018 yang akan dimulai pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang memberikan beberapa pengalaman unik kepada para penggemar.  

Semakin dekat ke Piala Dunia musim panas ini, kita mengetahui lebih banyak tentang apa yang akan terlihat di turnamen itu, namun ada juga yang akan kita lewatkan.

RT Sports telah merangkum lima hal yang tidak akan dijumpai para penggemar sepakbola di Piala Dunia 2018 di Rusia bulan depan.


1. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

Striker fenomenal Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu sosok yang akan tidak muncul hilang di Piala Dunia 2018 nanti. Ibrahimovic pensiun dari Timnas Swedia setelah negaranya dipastikan absen di ajang Euro 2016 lalu.

Sejatinya, Ibra bisa saja comeback untuk membela negaranya yang berjibaku di Grup F Piala Dunia 2018 untuk menghadapi Korea Selatan, Meksiko, dan sang juara bertahan, Jerman.

Namun sayangnya, Janne Andersson selaku pelatih Timnas Swedia enggan untuk memanggilnya. Meskipun Zlatan tidak akan berlaga di Piala Dunia, namun mantan pemain Juventus, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint-Germain itu tetap akan mengunjungi hadir ke Rusia sebagai duta merek untuk sponsor Visa.


2. Penggemar Irlandia

Fans Irlandia.

Irlandia bukanlah negara sepakbola utama, tetapi Irlandia dan penggemarnya sudah meninggalkan kesan setiap kali mereka lolos turnamen sepakbola internasional. Pada ajang Euro 2016 yang digelar di Prancis, penggemar Irlandia mampu memberikan kesan positif di kompetisi tersebut.

Tidak heran mereka dianugerahi Médaille de la Ville de Paris dari pihak penyelenggara Euro 2016. Sayangnya, Irlandia yang gagal lolos di babak kualifikasi membuat mereka harus absen di ajang empat tahunan tersebut.


3. Paul Si Gurita

Paul si Gurita

Paul Si Gurita kerap dibicarakan pada Piala Dunia 2010 di Jerman, di mana ia mampu memprediksi secara benar para pemenang beberapa pertandingan sepanjang turnamen.

Prediksi yang dilakukan Paul kala itu adalah dirinya akan diberikan makanan ke dalam dua buah kotak dengan bendera negara yang akan bertanding. Nah, makanan yang ada dalam kotak bendera tertentu yang dimakan oleh Paul, maka negara tersebut diprediksi akan keluar sebagai pemenang.

Faktanya, Paul benar-benar memprediksi 12 pemenang dari 14 pertandingan di seluruh turnamen dengan tingkat keberhasilan lebih dari 85 persen. Sayangnya, Paul tutup usia setelah beberapa bulan Piala Dunia usai digelar. Kabarnya, pada tahun ini, Achilles, kucing Hermitage tuli akan menggantikan Paul untuk memilih hasil pertandingan.


4. Perayaan Musik Dutch House dari Belanda

Fans Belanda.

Salah satu hal yang lebih menyenangkan dari menjadi tuan rumah turnamen sepak bola internasional terbesar di dunia adalah perpaduan beragam budaya yang akan ditampilan di negara tuan rumah selama beberapa minggu musim panas ini.

Sayangnya, negara yang mencintai sepakbola lainnya yang tidak akan muncul musim panas ini adalah Belanda. Para penggemar Belanda biasanya akan mengadakan ‘House Music’ selama turnamen, namun dengan absennya Belanda tentu saja membuat Piala Dunia 2018 ini seakan kekurangan hiburan.


5. Absennya Negara-negara Sepakbola Unggulan

Logo Piala Dunia Rusia 2018.

Untuk pertama kalinya ajang Piala Dunia tidak akan diikuti oleh banyak negara peserta unggulan di tahun 2018 ini.

Mereka adalah Juara empat kali Piala Dunia, Italia, juara Copa America, Chile, kemudian finalis Piala Dunia 2010, Belanda.

Tidak hanya itu, negara-negara unggulan lainnya seperti Amerika Serikat, Republik Irlandia, Irlandia Utara, Wales, dan Bosnia juga tidak ikut bergabung di kompetisi paling bergengsi di dunia tersebut.

Piala Dunia 2018Bola Internasional

Berita Terkini