x

Cari Pengganti Morata, Chelsea Siap Bajak Striker Haus Gol PSG

Selasa, 8 Mei 2018 12:02 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
Edinson Cavani, striker PSG.

Untuk memperbaiki performa lini serang musim depan, Chelsea dikabarkan tengah mengamati striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani. Keinginan PSG memiliki Cavani tak lain adalah untuk mengganti Alvaro Morata bila sewaktu-waktu ia akan kembali ke Juventus.

Dilansir dari Metro, Morata dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juve, dan ia rela kembali ke Turin meskipun pendapatannya akan menurun drastis. Namun, Juventus sepertinya masih bernegoisasi mengenai kesepakatan harga Morata dengan Chelsea.

Baca Juga

1. Persiapan Kepindahan

Neymar dan Edinson Cavani saat merayakan selebrasi bersama.

Chelsea sepertinya tak ingin membuang waktu demi mendapatkan tanda tangan Cavani. Bahkan situs olahraga Italia, Tuttosport mengklaim The Blues sudah mempersiapkan kepindahan untuk pemain asal Uruguay ini.

Di musim ini, Cavani telah mencetak 28 gol di Liga Prancis dan berhasil menjadi top skor baik di PSG maupun di Liga. Meksipun demikian, PSG dikabarkan rela untuk melepas mantan penyerang Napoli tersebut.


2. Diminati Klub Lain

Antoine Griezmann.

Chelsea sepertinya bukan satu-satunya klub yang sedang berburu tanda tangan Cavani. Klub Spanyol, Atletico Madrid juga menginginkan Cavani yang diplot menggantikan Antoine Griezmann jika pindah ke Barcelona.

Barcablaugranes melaporkan meskipun Cavani telah memasuki usia 31 tahun namun klub tak keberatan karena memprediksi ia akan tampil bagus bila dipasangkan dengan Diego Costa. Apalagi di Atletico, Cavani akan bergabung dengan sesama pemain Uruguay lain seperti Diego Godin dan Jose Maria Gimenez.


3. Beli Lewandowski

Robert Lewandowski, penyerang Bayern Munchen.

Harga jual Cavani sendiri rupanya menurun drastis setelah PSG membeli Neymar dari Barcelona tahun lalu. Apalagi kini manajemen PSG mengingkan pemain depan Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang tampil memukau di musim ini.

Bila Cavani berhasil terjual ke klub lain, dana hasil penjualannya bisa digunakan untuk membeli Lewandowski. Cavani sendiri masih memiliki kontrak dengan PSG hingga 2020 dan diperkirakan biaya transfernya mencapai 60 juta euro atau setara dengan Rp996 miliar.

Bursa TransferAtletico MadridChelseaAntoine GriezmannEdinson CavaniRobert Lewandowski

Berita Terkini