x

Jelang Lawan Persib, Pelatih Persipura Beri Psywar Mengejutkan

Selasa, 8 Mei 2018 16:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih Persipura, Peter Butler.

Persipura Jayapura akan melakoni laga tandang pekan kedelapan Liga 1 dengan melawat ke kandang Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/05/18) mendatang.

Untuk itu, tim Mutiara Hitam memilih melakukan pemusatan latihan di Jakarta dengan alasan menghemat waktu dan tenaga sebelum berangkat ke Bandung, Kamis (10/05/18) nanti.


1. Penentuan Starting XI

Latihan Persipura Jayapura sebagai persiapan melawan Persib Bandung.

Pelatih Persipura, Peter Butler menjelaskan jika saat ini semua pemain dalam kondisi baik dan siap tampil. Namun, pria asal Inggris itu terlebih dahulu ingin mengamati perkembangan pemain selama tiga hari berada di Jakarta untuk menentukan siapa saja yang masuk line up.

"Semua pemain dalam kondisi bagus dan kita sementara kita tinggal di Jakarta untuk persiapan di sini. Kalian tahu saya selalu ingin rotasi pemain jadi saya senang dengan pengertian dikasih manajemen (latihan di Jakarta)."

"Besok kami latihan pagi dan Kamis baru melakukan perjalanan ke sana, ke Bandung," tuturnya selepas latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

Baca Juga

2. Pantang Takut

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler.

Saat disinggung mengenai kekuatan Persib yang belum pernah kalah di kandang, Peter Butler mengatakan ia tidak gentar. Menurutnya, saat ini Persipura lebih bagus dibanding Maung Bandung karena ada di pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Kualitas pemain Mutiara Hitam juga disebut merata dari yang muda hingga senior jadi tidak akan menyulitkan apabila ia melakukan rotasi.

"Saya tidak fokus ke Persib. Saya fokus ke Persipura. Persipura punya pemain yang solid jadi kenapa kami harus khawatir melawan Persib? Kita punya kualitas bagus baik pemain muda dan senior," tegasnya.

"Kami akan fokus dalam tim. Saya bukan pelatih yang ada banyak waktu untuk utak atik posisi, jadi saya fokus ke persiapan Persipura, bagaimana kita mencari cara agar lebih baik lagi," imbuhnya.


3. Beda Performa

Duel dua pemain Persipura Jayapura saat latihan.

Wajar saja apabila Peter Butler menyatakan hal tersebut, pasalnya Persipura telah menang dalam enam laga dan hanya kalah sekali dari tujuh laga yang telah dilakoni.

Hal itu sangat jauh berbeda dengan Persib yang tercecer di peringkat ke-12 setelah baru mengoleksi 2 kali kemenangan, dua kali kalah dan dua kali imbang dari enam laga.

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaLiga 1Peter Butler

Berita Terkini