x

Izin Peminjaman Gonzales Dicabut, PSS: Ini Keputusan Sepihak!

Selasa, 8 Mei 2018 17:23 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Christian Gonzales harus menerima keputusan yang dijatuhkan oleh operator liga, PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB) kepadanya. Pemain berjuluk El Loco tersebut tidak bisa memperkuat PSS Sleman disisa kompetisi akibat tidak disahkan oleh operator.

Kasus yang menimpa Gonzales ini adalah buntut perseteruan dengan klub lamanya, Madura United yang berujung dengan pencabutan surat peminjaman pemain kepada PSS.


1. Tanggapan PSS

Manajer PSS Sleman, Sismantoro.

Menajer PSS Sleman, Sismantoro mengatakan keputusan dari pihak operator liga ini jelas sangat merugikan timnya, karena Gonzales sebelumnya sudah disahkan sebagai pemain PSS.

"Kami resmi meminjam Gonzales selama satu musim, sehingga tidak bisa secara sepihak dibatalkan. Ini menyalahi klausul yang sudah disepakati kedua tim (PSS dan MU)," ujarnya.

Baca Juga

2. Keputusan Mendadak

Penyerang PSS Sleman, Cristian Gonzales.

Pria yang akrab disapa Pak Sis tersebut sangat menyayangkan keputusan yang diambil operator. Apalagi pihaknya baru diberitahu oleh pengawas pertandingan sesaat sebelum kick off menghadapi Persegres.

"10 menit sebelum pertandingan baru disampaikan. Saat itu Gonzales sudah mengenakan jersey tim dan siap bermain. Pelarangan mendadak ini tentu berpengaruh terhadap psikologis pemain lain," ungkapnya.


3. Rencana Selanjutnya

Logo PSS Sleman.

Dengan adanya pelarangan dari operator, dia menambahkan timnya tidak bisa membawa Gonzales saat melawan PSBS Biak, Jumat (11/05) besok.

"Kami sangat dirugikan dan kami akan melakukan perlawanan," tutupnya.

Cristian GonzalesPSS SlemanMadura United FCLiga IndonesiaLiga 2PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)

Berita Terkini