x

Sukses Jalani Operasi, Ini Pernyataan Resmi Andritany Ardhiyasa

Selasa, 8 Mei 2018 06:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa belum lama ini mengalami cedera di dekat mata usai membela Tim Nasional Indonesia U-23 di ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Hal itu terjadi akibat benturan dengan striker Tim Nasional UZbekistan U-23 Sukhrob Nurulloev di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Kamis (03/05/18) lalu.

Bahkan dirinya harus menjalani operasi guna memulihkan kondisinya. Operasi ini dilakukan sebagai penanganan atas kondisi Andritany yang mengalami patah tulang pipi dan pergeseran pada tulang penyangga.

Baca Juga

1. Pernyataan Resmi

Kiper Persija, Andritany.

Pencinta sepakbola pun tak henti-henti untuk memanjatkan doa untuk kesembuhan Andritany. Mendapat hal tersebut kiper Persija Jakarta ini akhirnya meluapkan rasa terima kasihnya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

"Terima kasih semua atas doanya, operasi saya berjalan dengan lancar, semoga saya cepat kembali pulih, dan kembali merumput. I’ll come back stronger," tulis Andritany disertai foto dirinya terbaring mengenakan seragam Tim Nasional Indonesia.


2. Absen Lama

Andritany Ardhiyasa mengalami lebam di mata kanannya.

Andritany dipastikan akan absen cukup lama lantaran pemulihan yang dibutuhkan oleh kiper berusia 26 tahun ini tak sebentar. Bahkan, menurut dokter tim, Donny Kurniawan, Andritany membutuhkan waktu hingga beberapa pekan untuk bisa merumput kembali.

"Andritany harus beristirahat selama beberapa hari ke depan karena masih dalam pengaruh anestesi dan sulit berbicara karena adanya pembengkakan setelah operasi," jelas Donny.


3. Siapkan Opsi

Pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi (tengah).

Di sisi lain, pelatih kiper Persija Jakarta Ahmad Fauzi menilai dua kandidat kiper pelapis Persija siap mengambil peran Andritany yang cedera. Baginya, Daryono dan Rizky Darmawan tampil kondisi siap tampil.

"Secara keseluruhan dua kiper ini sudah siap untuk menggantikan Andritany yang terkena musibah kemarin. Untuk siapa nantinya bermain kita pantau terus," ucap Ahmad Fauzi.

Persija JakartaIndonesiaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini