x

'The Next Ronaldo' yang Gagal, Tunjukkan Skill Mencengangkan di Liga Turki

Selasa, 8 Mei 2018 08:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

Sempat disebut-sebut sebagai 'The Next Ronaldo' beberapa tahun lalu, Ricardo Quaresma kembali menunjukkan kemampuannya saat bermain untuk Besiktas di laga lanjutan Liga Turki, Selasa (08/05/18) dini hari WIB.

Berkat Quaresma, Besiktas mampu mencatat kemenangan 2-0 atas tim papan tengah Liga Turki, Sivasspor dalam laga lanjutan ke-32 di Vodafone Park.

Kemenangan ini juga membuat Besiktas semakin nyaman di urutan ke-4 dengan mengantongi 65 poin, selisih 16 poin dari urutan kelima yang dihuni oleh Trabzonspor.

Baca Juga

1. Aksi Quaresma

Ricardo Quaresma tampil berseragam Besiktas.

Aksi brilian yang ditunjukkan oleh Quaresma terjadi dalam gol pertama Besiktas di laga ini. Penggawa Timnas Portugal tersebut mengirimkan umpan matang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dusko Tosic pada menit ke-31.

Quaresma melakukan Rabona Shots saat mengirimkan umpan dari sisi kiri lapangan. Tendangan dengan salah satu kaki menyilang dengan kaki lainnya itu, berhasil disambut dengan sundulan oleh Tosic di mulut gawang.


2. Disebut-sebut 'The Next Ronaldo'

Ricardo Quaresma tampil berseragam Besiktas.

Saat dirinya muncul sebagai salah satu rising star Sporting CP pada tahun 2001 silam, Quaresma langsung disebut-sebut sebagai pewaris Ronaldo, kebetulan posisi sang pemain sama dengan sang bintang.

Bahkan, dua tahun di skuat senior Sporting CP, pada 2003 silam, Barcelona mendatangkan dirinya. Tapi sial, label 'The Next Ronaldo' nampaknya terlalu membebani dirinya dan dia kembali ke Portugal membela Porto.

Sempat pindah ke Besiktas pada 2010 lalu, Quaresma kembali ke klub Turki tersebut pada 2015 dan hingga sekarang masih menjadi andalan di sana.


3. Langganan Dipanggil Timnas Portugal

Caption

Meski sempat dicap gagal oleh sejumlah pengamat sepakbola Eropa, Quaresma terbukti cukup diakui sebagai salah satu pemain langganan Timnas Portugal hingga kini.

Hingga skuat terakhir Portugal guna melakoni laga persahabatan kontra Mesir dan Belanda pada akhir Maret lalu, namanya tercantum dalam daftar skuat yang dipanggil.

Cristiano RonaldoPortugalBesiktasLiga TurkiRicardo QuaresmaBola Internasional

Berita Terkini