x

Bakat Muda Indonesia Asal Bali Bandingkan Sepakbola Indonesia dan Eropa

Rabu, 9 Mei 2018 08:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi

Talenta berbakat Indonesia asal Bali bernama I Gede Gery Mardiastra baru-baru ini kedapatan tengah berkarier di daratan Eropa. Tentu saja ini menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Tanah Air.

Gery sendiri saat ini sedang berkiprah di klub kasta kelima Liga Belanda (First Class) bersama VV Tricht. Sebelum berseragam klub yang sekarang, Gery pernah bergabung dengan klub LRC Leerdam.

Baca Juga

1. Sudah Tiga Bulan

I Gede Gery Mardiastra.

Pemuda kelahiran 19 Maret 1998 ini tak sungkan-sungkan membagikan ceritanya kala bisa berkancah di Eropa. Bahkan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini mengaku sudah tiga bulan berada di Belanda.

"Empat tahun berselang kenalanku (orang Belanda) kembali ke Bali bersama dua temannya yang juga salah satu pelatih dan manajemen klub di mana aku bermain saat ini," beber Gery.

"Mereka kemudian menjadi sponsor untuk semua kegiatanku bermain sepakbola di sini, dan saat ini sudah tiga bulan aku berada di Belanda," tambahnya dilansir laman bali-football.com.


2. Perbandingan

I Gede Gery Mardiastra.

Dalam kurun waktu tersebut, Gery juga telah melihat segala perbedaan kompetisi yang ada di Belanda dan Indonesia. Menurut pemuda kelahiran 19 Maret 1998 ini, kompetisi di Belanda lebih tertata jelas.

"Ajang di Eropa dan Indonesia sangat berbeda, di sini kompetisi lebih jelas dan tertata dan mempunyai jenjang turnamen yang jelas, terutama untuk para pemain muda," ungkap Gery.

"Di Belanda kasta tertinggi sepakbolanya adalah Eredivisie, lalu di bawahnya ada Jupiler Liga, di bawahnya ada Second Division, Third Division, Head Class Division, dan First Class. Nah, First Class adalah kompetisi tempat klub saya VV Tricht bermain," sambungnya lagi tanpa ragu.


3. Cetak Gol

I Gede Gery Mardiastra.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini juga menjelaskan akan statusnya di VV Tricht. Bahkan Gede telah melakoni sejumlah pertandingan dan mencetak gol untuk klubnya saat ini.

"Saat ini saya masih trial di klub VV Tricht. Saya sudah bermain di 6 pertandingan dan telah mencetak 5 gol. Bahkan 3 laga terakhir saya selalu cetak gol dan mencetak hattrick di salah satu pertandingan," beber bakat muda Indonesia asal Bali ini.

BelandaIndonesiaBaliBola InternasionalBakat Muda Indonesia

Berita Terkini