x

Sudah Siuman, Ferguson Pilih Nonton Liga Champions daripada Man United

Rabu, 9 Mei 2018 18:44 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Sir Alex Ferguson

Beberapa hari yang lalu, mantan pelatih legenda Man United, Sir Alex Ferguson harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan pada otaknya.

Setelah sukses menjalani operasi dan telah siuman, pria asal Skotlandia itu langsung membuat pernyataan yang mengejutkan.

Ferguson mengaku ingin terbang ke Kiev, Ukraina untuk menyaksikan final Liga Champions 2017/18 antara Real Madrid melawan Liverpool.

Hal ini cukup mengherankan, mengingat Fergie tidak memilih menonton mantan tim besutannya, Manchester United yang bermain di Final Piala FA melawan Chelsea.

Baca Juga

1. Alasan Tidak Menonton Man United

Real Madrid vs Liverpool

Namun, alasan Ferguson tidak menyaksikan Man United dapat dimengerti. Sebab, ia masih harus menjalani proses pemulihan dalam waktu dekat.

Man United akan melawan Chelsea dalam pertandingan Final Piala FA 2017/18 pada tanggal 19 Mei 2018 mendatang.

“Final Piala FA akan lewat, tapi bagaimana dengan Kiev?” tandas Ferguson dilansir dari TheSun.

Setelah itu, sambil bercanda Ferguson juga mengatakan dirinya akan berjuang agar dapat menyaksikan rival seteru Man United, yakni Liverpool melawan Real Madrid.

Ferguson juga tentunya ingin melihat mantan anak asuhnya, Cristiano Ronaldo yang bermain bagi Madrid saat berjibaku dengan Liverpool dalam pertandingan tersebut.

Hal ini dinyatakan oleh perwakilan Ferguson yang menyatakan jika peraih 13 gelar Liga Primer Inggris itu wajar sangat ingin menyaksikan laga antara Real Madrid melawan Liverpool.

Fergie dinilai sampai saat ini masih menyukai sepakbola, jadi jika ia harus kehilangan laga antara Man United melawan Chelsea, maka ia tak mau kehilangan pertarungan sepakbola sengit lainnya.

"Sosok Sir Alex itu jelas dia tidak pernah berhenti jika membahas sepakbola, dia sangat pengagum sejati dan pengamat yang baik. Tidak heran juga dia tertarik untuk berada di Kiev pada tanggal 26 Mei untuk melihat mantan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo beraksi untuk Real Madrid melawan Liverpool," jelas perwakilan Fergie yang namanya enggan disebutkan itu.

"Di sisi lain, Ronaldo sendiri menganggap Sir Alex sebagai sosok ayahnya sendiri. Sekarang ini biarkan Sir Alex untuk beristirahat dan mengikuti petunjuk tim kesehatannya agar ia cepat sembuh," tambahnya.


2. Jalani Proses Pemulihan

Sir Alex Ferguson

Meski telah selesai melakukan operasi, Fergie masih harus menjalani proses pemulihan dari tim dokter di rumah sakit.

Karena pastinya, tim dokter ingin memastikan jika pria berusia 76 tahun itu benar-benar telah pulih, sebelum nantinya diizinkan keluar dari rumah sakit.


3. Banyak Dukungan Doa

Mantan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Pencinta sepakbola sejati tentu sudah tahu betul nama besar dari Sir Alex Ferguson. Kurang lebih selama 27 tahun melatih The Red Devils, jelas saja ia mendapat respons positif bagi mantan tim besutannya tersebut berupa doa.

Tidak hanya dari kubu Man United, tetapi juga beberapa klub rival lainnya yang memberikan dukungan kepada pria bernama lengkap Alexander Chapman Ferguson.

Cristiano RonaldoSir Alex FergusonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini