x

Jika PSM Makassar Menang, Robert Alberts Tak Ingin Joko Susilo Dipecat

Rabu, 9 Mei 2018 11:45 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Joko Susilo dan saat konferensi pers.

Pelatih Singo Edan, Joko Susilo kabarnya telah mendapat ultimatum dari manajemen Arema FC. Nasib pelatih yang akrab disapa Gethuk ini akan ditentukan di pertandingan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2018, melawan PSM Makassar, Minggu (13/05/18) nanti.

Pihak Arema bakal menjadikan laga melawan PSM Makasssar di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang sebagai penentuan masa depan pelatih asal Jawa Tengah itu di Arema FC.


1. Tak Mau Joko Didepak

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Mendengar hal itu, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts berharap manajemen tidak mendepak Joko Susilo dari kursi pelatih Singo Edan. Sebab, bagi Robert pelatih berusia 48 tahun asal Blora ini tak layak dipecat.

"Kami datang dengan misi tiga poin. Seandainya kami berhasil menang di sana, dan Joko disingkirkan, tentu saya sedih. Dia (Joko) tidak layak mendapatkan itu, karena dia adalah Arema sejati. Dia belum pernah ke klub lain. Saya berharap, jika PSM menang itu tidak terjadi,” ujar Robert, Selasa (08/05/18).
 


2. Arema Tak Boleh Diremehkan

Skuat Arema FC.

Robert menambahkan jika memang saat ini posisi Arema FC dalam keadaan sulit. Namun, Singo Edan pernah mengalahkan Persipura Jayapura yang notabene sebagai pemuncak klasemen. Oleh karena itu, segala kemungkinan masih bisa terjadi.

"Arema peringkat 18 dan Persipura peringkat pertama tapi mereka bisa mengalahkannya. Oleh karena itu, kita tidak bisa menarik kesimpulan dengan melihat peringkat klasemen," ujarnya.


3. Pelatih Bagus

Dendi Santoso dan Joko Susilo.

Kendati demikian, Robert tak menampik jika saat ini Singo Edan dalam posisi yang sulit. Namun, ia tetap memberi pujian kepada mantan asistennya tersebut. 

"Arema dalam posisi yang sulit saat ini jika kita melihat bagaimana sejarah mereka, tapi Joko adalah pelatih yang bagus," ujar Robert yang juga pernah menukangi klub asal Malang tersebut.

Joko SusiloPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini