x

Main di Eropa, Bakat Muda Indonesia Beri Pesan untuk Talenta Bali

Rabu, 9 Mei 2018 08:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
I Gede Gery Mardiastra.

Talenta berbakat Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Mereka tersebar di berbagai penjuru bumi untuk mengharumkan nama bangsa di kancah tertinggi sepakbola dunia.

Kali ini pemain muda dengan kemampuan menjanjikan bernama I Gede Gery Mardiastra menghebohkan jagat sepakbola. Bagaimana tidak, kabar terakhir menyebutkan dirinya tengah bermain di Eropa.

Baca Juga

1. Klub Belanda

I Gede Gery Mardiastra.

Bakat muda Indonesia asal Bali ini tengah berkarier di klub kasta kelima (First Class) Liga Belanda bersama VV Tricht. Sebelum bergabung dengan klub yang sekarang, Gery pernah bermain untuk klub LRC Leerdam.

Gery juga mengaku kalau dirinya sudah tiga bulan bermain di Belanda. Bahkan dirinya juga menjelaskan status di VV Tricht dan sudah melakoni beberapa pertandingan.

"Saat ini sudah tiga bulan aku berada di Belanda. Status saya masih trial di klub VV Tricht. Saya juga sudah bermain di 6 pertandingan dan sudah mencetak 5 gol," imbuh Gery.


2. Beri Pesan

I Gede Gery Mardiastra.

Walaupun sudah bermain di Eropa, Gery juga tak ragu untuk memberi pesan kepada para talenta asal Bali untuk ikut mengikuti jejaknya bermain di Eropa. Tentu akan sangat bagus jika para pemain Indonesia bisa berkarier di luar negeri.

"Pesan saya untuk para pemain muda di Bali, tetaplah berlatih dan berlatih, karena untuk bermain atau mendapat kesempatan berlatih di Eropa sangatlah sulit," katanya.


3. Tak Menyangka

I Gede Gery Mardiastra.

Gery juga sempat tak menyangka kalau impiannya berkancah di Eropa dapat terwujud. Sehingga kesempatan tersebut tak akan disia-siakan oleh pemuda kelahiran 19 Maret 1998 ini.

"Sayapun tidak menyangka akan mendapatkan kesempatan untuk bermain di Belanda, banyak pelajaran tentang sepakbola dan pengalaman berharga yang saya dapat di sini," terangnya dinukil dari laman bali-football.com.

BelandaIndonesiaBaliBola InternasionalBakat Muda IndonesiaI Gede Gery Mardiastra

Berita Terkini