x

Man United Incar Wonderkid Ajax Amsterdam

Rabu, 9 Mei 2018 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
Justin Kluivert juga ingin cicipi Liga Inggris.

Manchester United dikabarkan tertarik untuk segera mendatangkan wonderkid klub Belanda, Ajax Amsterdam, Justin Kluivert dalam waktu dekat. Namun Daily Star melaporkan, Ajax masih ingin mempertahankan pemainnya karena menunjukkan performa bagus sepanjang musim ini.

Pemain berusia 19 tahun ini telah membangkitkan minat dari beberapa klub elite Eropa karena kemampuannya mencetak gol. Ia berhasil menyumbangkan 10 gol dan lima assists setelah tampil dalam 30 pertandingan.

Baca Juga

1. Lama Tertarik

Mourinho mengisyaratkan kedatangan Kluivert ke Inggris.

Jose Mourinho sepertinya sudah lama tertarik dengan kemampuan putra mantan pemain Barcelona, Patrick Kluivert tersebut. Di musim lalu, Kluivert junior dipercaya tampil bersama tim dalam final Liga Europa. Bahkan keduanya terlihat saling berbicara setelah laga usai.

“Ia mengatakan senang bertemu saya lagi setelah sekian lama, karena kami bertemu ketika saya masih bayi. Ia dia bilang senang melihat aku baik-baik saja,” ujar Kluivert.


2. Minta Perubahan Kontrak

Mino Raiola.

Kluivert sendiri masih terikat kontrak dengan Ajax hingga tahun 2019 dan klub sepertinya tertarik untuk memperpanjang masa tinggal sang wonderkid. Namun sang pemain rupanya menginginkan beberapa perubahan pada kontraknya nanti.

Klub kini tengah bernegosiasi dengan agen terkenal, Mino Raiola yang mewakili Kluivert selama sembilan bulan terakhir. Riola telah membujuk kliennya untuk meminta kenaikan upah sebesar 1,32 juta euro atau 21,9 miliar per tahun. Ia pun meminta klub menurunkan biaya transfernya hingga 20 persen.


3. Pindah ke Seri A

Justin Kluivert.

Sementara itu, seperti dilansir dari Express UK, Kluivert sepertinya lebih tertarik berkarier di Italia. Juventus, AC Milan, dan AS Roma dikabarkan sangat tertarik dengan bintang muda tersebut. Bahkan Roma siap mengeluarkan biaya besar asalkan mendapat tanda tangan Kluivert.

Ajax, bagaimanapun, masih sangat yakin dengan kekuatan dana klub untuk menjaga sang striker tetap bertahan di Belanda setidaknya satu atau dua musim.

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAjax AmsterdamJustin Kluivert

Berita Terkini