x

Persib Taklukkan Persipura di Musim 2017, Gomez Berikan Respons

Rabu, 9 Mei 2018 22:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Persib Bandung mampu mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-0, pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2017. Gol kemenangan tim Maung Bandung dilaga tersebut dicetak oleh Michael Essien melalui tendangan penalti. 

Kemenangan yang diraih Persib pada musim lalu tidak dijadikan patokan oleh pelatih Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez pada pertandingan kandang Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/18). 

Baca Juga

1. Berbeda Musim Lalu

Mario Gomez saat ditanya awak media

Menurutnya, pertandingan kali ini berbeda dengan sebelumnya, sehingga anak asuhnya harus bekerja keras untuk meladeni permainan tim yang saat ini berada di puncak klasemen. 

"Setiap pertandingan itu selalu berbeda, mungkin musim lalu mereka kalah tapi itu masa lalu. Yang paling penting adalah saat ini dan hari Sabtu nanti adalah laga yang berbeda dari musim lalu," kata Gomez di Stadion GBLA, Rabu (09/05/18).


2. Persiapan Persipura

Duel dua pemain Persipura Jayapura saat latihan.

Menjelang pertandingan pekan kedelapan, Persipura menggelar persiapan di Jakarta, pasalnya tim yang saat ini dilatih Peter Butler ini memiliki target untuk mengamankan poin tandang. 

Menanggapi persiapan tim lawan yang digelar di Jakarta, Gomez menilai hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Karena, setiap pelatih memiliki program dan strategi untuk menghadapi pertandingan. 


3. Fokus Persiapan Tim

Pelatih Persib Bandung, Roberto carlos Mario gomez.

Meski begitu, mantan pelatih Johor Darul Takzim ini tidak ingin memikirkan persiapan lawan, karena yang terpenting baginya adalah mematangkan strategi pasukannya untuk laga nanti. Apalagi, Maung Bandung ingin mengamankan poin penuh di kandang. 

"Saya pikir mereka ingin melakukan persiapan yang bagus melawan kami, tapi yang lebih penting adalah fokus ke persiapan tim kami sendiri," tegasnya. 

Persib BandungPersipura JayapuraLiga IndonesiaPersib Bandung vs Persipura JayapuraLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini