x

Sebelum Gabung Persib, Ini Masalah Serius yang Dialami Essien

Rabu, 9 Mei 2018 08:02 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Isman Fadil
Michael Essien saat masih aktif bersama Panathinaikos.

Sebelum memutuskan mengarungi karier di persepakbolaan Indonesia bersama Persib Bandung, Michael Essien lebih dulu bersaing di kasta tertinggi Yunani. Dirinya memperkuat klub legendaris, Panathinaikos.

Bersama tim yang mendapat julukan The Shamrock tersebut, Essien hanya bertahan selama satu musim. Namun setelah Essien meninggalkan Yunani, Panathinaikos masih memiliki masalah dengan sang pemain.

Baca Juga

1. Klub Tunggak Gaji Essien

Michael Essien saat masih berseragam Panathinaikos.

Seperti laporan yang diberitakan Sport24, Panathinaikos telah menunggak 11 ribu euro atau setara dengan Rp183 miliar kepada gelandang berkebangsaan Ghana tersebut.

Melihat situasi seperti ini, pengadilan arbitrase pun langsung memberikan peringatan kepada Panathinaikos. Klub raksasa Yunani pun diharuskan membayarkan ganti rugi atas pemutusan kontra pada musim 2016 lalu.


2. Sanksi Panathinaikos

Panathinaikos

Panathinaikos sendiri terancam mendapatkan sanksi pada insiden kali ini. Dilansir dari Ghana Soccer, Panathinaikos bisa saja mendapatkan pengurangan tiga poin di liga domestik. Keputusan tersebut diambil dari hasil sidang pengaduan Essien dan Mladen Petric yang digelar pada Rabu (02/05/18) lalu.


3. Sempat Ingin Pensiun

Michael Essien dan Febri Hariyadi

Essien sendiri sempat mengaku ingin gantung sepatu setelah meninggalkan Yunani. Namun panggilan dari Persib Bandung pada tahun lalu membuat minat bermain sepakbolanya kembali hidup.

"Ketika saya meninggalkan Yunani, saya berpikir untuk berhenti. Saya tidak bermain selama tujuh hingga delapan bulan. Kemudian saya mendapat panggilan dari teman terkait Persib. Mereka menghubungi saya dan saya berpikir, mengapa tidak," ujarnya beberapa waktu lalu.

Persib BandungMichael EssienPanathinaikosBola Internasional

Berita Terkini