x

Tak Masuk Skuat Persib, Essien Kembali ke Stamford Bridge

Rabu, 9 Mei 2018 09:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Michael Essien tepuk tangan pada laga perdana Piala Presiden 2018.

Persib Bandung pada Liga 1 musim ini tidak mengikutsertakan Michael Essien sebagai skuat intinya. Keputusan ini pun cukup membuat beberapa publik sedikit kecewa dengan perlakuan Persib.

Essien sendiri pun saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di luar dibandingkan dengan waktu kebersamaannya dengan Persib. Bahkan, dirinya juga sempat terbang ke Swiss untuk memainkan laga amal bersama para legenda sepakbola.

Baca Juga

1. Kuota Pemain Asing Penuh

Ezechiel N'Douassel dan Jonatan Bauman.

Persib sendiri tak bisa memainkan Essien pada musim ini karena kuota pemain asing yang mereka miliki telah maksimal. Artinya, pelatih Mario Gomez harus mencoret Essien dari skuat Persib.

Saat ini Persib telah memiliki empat pemain asing, yakni Bojan Malisic, Ezechiel N’Douassel, Jonathan Bauman, dan Oh In-kyun.


2. Kembali ke Stamford Bridge

Michael Essien saat masih berseragam Chelsea.

Essien dikabarkan akan kembali ke Stamford Bridge pada pekan depan. Pemain berkebangsaan Ghana tersebut akan menjalani pertandingan persahabatan bersama legenda-legenda Chelsea.

Mantan gelandang Real Madrid tersebut mengaku sangat senang bisa kembali ke Stamford Bridge pada bulan ini. "Sangat menyenangkan bisa kembali ke ‘rumah’ dan melihat kembali fans Chelsea serta beberapa bekas teman satu tim saya," ujarnya, dikutip dari Ghana Soccer.


3. Mengenang Legenda Inggris

Ray Wilkins dan Michael Essien saat masih di Chelsea.

Pertandingan persahabatan ini pun diselenggarakan dalam rangka mengenang sosok legenda Timnas Inggris sekaligus mantan gelandang Chelsea, Ray Wikins. Nantinya, laga ini akan berlangsung pada Jumat (18/05/18) mendatang.

Beberapa legenda Chelsea pun turut ambil bagian dalam pertandingan tersebut. Essien juga akan ditemani oleh Michael Ballack dan Eidur Gudjohnsen, yang bersedia menghadiri pertandingan persahabatan tersebut.

"Itu akan jadi pertandingan menyenangkan dan saya harap kami bisa menyajikan permainan terbaik untuk mengenang teman baik saya, Ray Wilkins," tutupnya.

ChelseaPersib BandungMichael EssienLiga InggrisStamford Bridge

Berita Terkini