x

Usai Lawan Arema FC, Pelatih Persebaya Pantau Performa Pemain

Rabu, 9 Mei 2018 15:07 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Suasana latihan Persebaya Surabaya.

Momentum kemenangan Persebaya Surabaya saat menjamu Arema FC di pekan ketujuh Gojek Liga 1 2018, Minggu (06/05/18) lalu, sepertinya bakal dipertahankan oleh Bajul Ijo. Salah satunya dengan melihat performa pemainnya menjelang pertandingan pekan kedelapan.

Ruben Sanadi adalah salah satu pemain yang tengah dipantau oleh pelatih Persebaya Alfredo Vera. Pasalnya, Ruben Sanadi pada pertandingan sebelumnya sempat mengalami masalah kaki kirinya.

Baca Juga

1. Tak Ada Cedera Serius

Ruben Sanadi saat ikut latihan Persebaya.

Cara pelatih asal Argentina tersebut untuk melihat performa pemainnya, yakni dengan cara mengadakan latihan small games antar pemain. Hasilnya Ruben Sanadi tidak mengalami cedera yang serius dan sudah dapat berlatih sesuai arahan dari Alfredo Vera.

“Semua pemain baik-baik saja, Ruben bahkan sudah bisa melewati seluruh program latihan tanpa halangan,” ujar Alfredo Vera.

Lantas dengan sinyal membaiknya Ruben Sanadi pada latihan di Stadion Segiri, Samarinda tersebut apakah bakal diturunkan oleh Alfredo Vera saat berhadapan dengan Borneo FC. Ternyata untuk permasalahan satu ini, pelatih asal Argentina ini belum dapat memastikannya.

“Tapi apakah dia bisa bermain lawan Borneo nanti bisa atau tidak, kami masih melihat sampai satu hari sebelum laga,” lanjutnya.


2. Mayoritas Pemain Sudah Siap

Kapten Persebaya, Rendi Irwan.

Dari pengakuan Alfredo Vera tersebut, tampaknya ia tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi pemainnya tersebut. Hal ini lantaran dia sudah percaya diri dengan kondisi mayoritas pemainnya yang sudah siap pada pertandingan akhir pekan nanti.

“Toh semua pemain yang saya bawa ke Samarinda memiliki kualitas bagus dan siap dimainkan,” tegasnya.

Sebelum Ruben Sanadi yang mengeluh sakit di kaki kirinya, Rendi Irwan pun setelah pertandingan melawan Arema FC kemarin juga sempat tergeletak di lapangan lantaran otot kakinya yang tertarik.


3. Sang Kapten Sudah Pulih

Latihan Persebaya Surabaya di Lapangan Jenggolo.

Alhasil dirinya pun kemudian harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan dengan Misbakus Solikin. Beruntung cedera yang dialami oleh kapten Persebaya Surabaya ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Buktinya terlihat pada latihan yang berlangsung di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo atau sehari sebelum mereka ke Samarinda.

Sudah tampak Rendi Irwan ikut latihan rutin tersebut. “Sudah tidak apa-apa mungkin kemarin otot saya yang tertarik, karena tingginya tensi pertandingan jadi saya kram. Sekarang sudah normal kembali,” tutupnya.

Persebaya SurabayaRuben SanadiLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1

Berita Terkini