x

Eks Klub Syamsir Alam Sepakati Harga Wayne Rooney

Kamis, 10 Mei 2018 23:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rooney memakai jersey berlambang Angry Bird.

Wayne Rooney nampaknya akan memainkan laga terakhirnya di Liga Primer Inggris pada laga terakhir liga ke-38, saat Everton bertamu ke markas West Ham United, London Stadium, Minggu (13/05/18) pukul 21.00 WIB mendatang.

Belum lama ini, dikabarkan oleh Sky Sports, sejumlah klub asal Major League Soccer (MLS) terlibat negosiasi dengan agen Rooney, Paul Stretford. Bahkan menurut kabar tersebut, rumor Rooney ke MLS sudah ada sebelum Everton berhasil merayunya di musim panas lalu.

Baca Juga

1. Kesepakatan Rooney ke MLS

Sadio Mane (kiri) dan Wayne Rooney (kanan) sedang berebut bola dalam pertandingan laga premier Inggris Everton kontra Liverpool

Kesepakatan yang disetujui Rooney akan membuat sang pemain berkarier di Amerika Serikat hingga akhir musim 2020 nanti. Namun, Sky Sports News mengabarkan lagi, bahwa semuanya masih tergantung pada keputusan Rooney dan keluarganya.

DC United menjadi klub paling terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Wayne Rooney musim panas ini. Bahkan mereka bersedia membayar nilai transfer sebesar $17 juta atau sekitar Rp239 miliar.


2. Pemain dengan Gaji Tertinggi

Wayne Rooney raih gol terbaik Liga Primer Inggris bulan November.

Meski belum diketahui berapa besaran gaji yang akan diterima Rooney di DC United nanti, diyakini akan membuat eks bintang MU itu menjadi pemain dengan gaji tertinggi di klub barunya itu.

Padahal, DC United merupakan salah satu klub dengan daftar gaji terkecil di MLS, tapi dengan pendapatan dari stadion baru mereka sepanjang musim ini, diyakini mereka memiliki kekuatan finansial yang mumpuni untuk menggaji seorang Rooney.

Sekadar informasi, DC United merupakan bekas klub salah satu bakat muda Indonesia, Syamsir Alam. Syamsir Alam berkarier di DC United sebagai pemain pinjaman dari C.S. Vise pada tahun 2013 lalu.


3. Kontrak Rooney di Everton

Wayne Rooney dalam laga kontra Atalanta.

Rooney sendiri memiliki kontrak di Everton yang masih akan berjalan hingga Juni 2019 mendatang. Menurut data dari transfermarkt, penampilan Rooney tidaklah terlalu bagus dengan 10 gol dan 2 assist dari 31 penampilannya di musim ini.

Wayne RooneyD.C. UnitedSyamsir AlamMajor League Soccer (MLS)Bola Internasional

Berita Terkini