x

Lawan Persipura, Gomez Berharap 'Berkah' GBLA Kembali Terjadi

Kamis, 10 Mei 2018 15:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez menilai timnya akan menghadapi laga berat pada pertandingan kandang pekan kedelapan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (12/05/2018).

Pasalnya, tim yang akan dihadapi pasukannya pada pertandingan kali ini merupakan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018, Persipura Jayapura. Meski begitu, timnya tidak boleh menyerah begitu saja pada laga nanti.


1. Instruksi Gomez

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Gomez menginstruksikan pada anak asuhnya untuk menampikan permainan terbaiknya pertandingan nanti. Selain itu, pelatih berusia 61 tahun ini memanfaatkan waktu yang ada untuk mematangkan persiapan tim Maung Bandung.

"Ya ini laga yang penting bagi kami karena Persipura juga adalah tim yang kuat dan menghuni posisi pertama klasemen di Super League," ucap mantan pelatih Johor Darul Ta'zim ini, Kamis (10/05/18).

Baca Juga

2. Catatan Positif Persib

Pemain Persib Bandung merayakan kemenangan atas Borneo FC dengan skor 3-1.

Gomez menambahkan, pada tiga pertandingan kandang sebelumnya, Persib dua kali meraih kemenangan dan satu laga lainnya berakhir imbang. Catatan positif di kandang menurutnya menjadi modal bagi anak asuhnya untuk kembali melanjutkan trend positif.

Selain itu, pada pertandingan kali ini Gomez akan berusaha membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih poin maksimal. Karena, di laga tandang Persib banyak kehilangan poin, sehingga untuk memperbaiki posisi di klasemen, Maung Bandung wajib meraih kemenangan.

"Tapi Persib juga punya modal bagus di sini, di kandang dan kami juga butuh tiga poin jadi laga ini penting bagi kami," tegas pelatih yang sempat menangani Johor Darul Ta'zim ini.


3. Tiga Bintang Kembali

Ezechiel N'Douassel usai melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.

Gomez menambahkan, pada pertandingan kali ini timnya akan kembali tampil dengan kekuatan penuh, karena Supardi Nasir, Ezechiel N'douassel dan Febri Hariyadi bisa kembali bermain. 

Supardi sebelumnya absen karena sanksi Komdis PSSI, sementara Ezechiel mengalami cedera, dan Febri harus memenuhi panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 yang tampil di PSSI Anniversary Cup 2018.

"Tentu (ada perubahan), karena kita sekarang sudah bisa memainkan Ezechiel, bisa memainkan Supardi dan juga Febri," pungkasnya.

Persib BandungPersipura JayapuraStadion Gelora Bandung Lautan ApiStadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)Liga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario Gomez

Berita Terkini