x

Termasuk Ronaldo, 3 Figur Penting Real Madrid Tolak Transfer Neymar

Kamis, 10 Mei 2018 09:00 WIB
Editor: Gerry Crisandy
Ronaldo - Neymar.

Rencana Real Madrid untuk mendatangkan megabintang lapangan hijau asal Brasil, Neymar, dari Paris Saint-Germain, bukan lagi berita baru.

Kerap diterpa cederanya Gareth Bale dan kurang tajamnya Karim Benzema, membuat Los Blancos menyiapkan skema dua target di bursa transfer musim panas untuk menemani Cristiano Ronaldo di lini depan.

Neymar adalah salah satunya.

Tapi berdasarkan laporan, tiga figur penting di Real Madrid menentang kedatangan Real Madrid -- termasuk Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

1. Neymar Tampil Fantastis di PSG

Neymar dan Edinson Cavani saat merayakan selebrasi bersama.

Belum genap setahun di PSG, Neymar telah menunjukkan bahwa ia pantas menjadi pemain termahal di dunia saat ini.

Dari 30 penampilannya bersama Les Parisiens musim ini, Neymar mengoleksi 28 gol dan 16 assists -- sebuah statistik yang fantastis.

Di atas kertas, kehadiran Neymar di Santiago Bernabeu akan membuat Los Merengues menjadi tim dengan kapasitas serangan yang begitu menakutkan. 

Tapi tidak untuk tiga tokoh penting di ruang ganti Real Madrid.


2. Tiga Figur Tolak Neymar

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol ke gawang Juventus lewat penalty.

Dilaporkan oleh media asal Spanyol, Don Balon, ketiga nama yang menolak transfer Neymar adalah: pelatih Zinedine Zidane, Marco Asensio, dan Cristiano Ronaldo.

Ketiganya memiliki alasan-alasan tersendiri untuk tidak menginginkan Neymar dibalut seragam putih Real Madrid.


3. Alasan-alasan Penolakan terhadap Neymar

Marco Asensio.

Pertama, nama Neymar tidak bearada dalam rencana Zidane. Bukan karena kemampuannya, tapi karena pelatih asal Prancis ini lebih menyukai bintang Chelsea, Eden Hazard.

Asensio merasa bahwa ia adalah sosok yang seharusnya menjadi pemain utama Real di posisi sayap, dan jika Neymar datang, posisi Asensio-lah yang paling terancam.

Sementara, yang terakhir, dan mungkin yang paling penting, Ronaldo. Mantan pemain Manchester United ini disebut-sebut tidak ingin berbagi panggung dan lampu sorot dengan Neymar.

Bursa TransferReal MadridCristiano RonaldoNeymarZinedine ZidaneMarco AsensioLiga Spanyol

Berita Terkini