x

Ini Tugas Baru yang Diemban Eks Asisten Pelatih Persib di PSM Makassar

Jumat, 11 Mei 2018 11:30 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan di latihan Persib.

Mantan asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, sudah dua hari mengikuti perkembangan latihan PSM U-19. Herrie menilai jika para pemain muda PSM masih bermasalah dengan fisik dan mental.

“Sebagian dari meraka memiliki kesulitan fisik dan kebugaran, padahal itu yang terpenting," kata Herri, Kamis (10/05/18).

Baca Juga

1. Emban Tugas Baru

Herrie Setyawan.

Herrie mendapat panggilan dari CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, untuk menukangi Pasukan Ramang Muda. Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku masih beradaptasi dengan para pemain dan belum menentukan skuat untuk mengarungi kompetisi.

"Yah kendala, karena saya datang ke sini pemain sudah ada. Tapi its ok, kita berjalan saja. Kita masih punya waktu sampai bulan Juli. Promosi dan degradasi itu hal biasa," ujarnya.


2. Tangani Tim Muda

Eks pelatih Persib di latihan PSM Makassar.

Herrie diharapkan bisa membenahi Pasukan Ramang Muda yang diketahui berjumlah 27 pemain hasil seleksi beberapa tahun terakhir. Sebanyak 17 dari 27 pemain ini merupakan hasil seleksi tim pelatih PSM Makassar dari 5 kota akhir tahun lalu. 

Lima kota itu adalah Kupang (2 orang), Ambon (3 orang), Kendari (2 orang), Mamuju (2 orang), Ternate satu orang dan Makassar 8 orang. Sementara 10 pemain lainnya sudah bergabung sejak musim lalu.


3. Penyuplai Pemain Masa Depan PSM

Rizky Pellu melakukan selebrasi usai cetak gol.

PSM Makassar memang tengah menggenjot pembinaan pemain usia muda berjenjang. Herrie mendapat tugas khusus dari manajemen untuk menyuplai calon pemain senior PSM Makassar.

"Tujuan saya datang ke sini adalah sejauh mana saya bisa mencetak pemain -pemain ke level senior. Itu yang pertama," jelas Herrie.

Persib BandungPSM MakassarLiga IndonesiaHerrie Setyawan

Berita Terkini