x

Anggap Lawan Lebih Matang, Arema FC Pantang Main-main Hadapi PSM Makassar

Jumat, 11 Mei 2018 09:08 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Arema FC.

Arema FC langsung memusatkan perhatian ke Liga 1, usai menandai debut gemilang di Piala Indonesia. PSM Makassar, menjadi ujian sesungguhnya bagi skuat Arema FC, guna memperbaiki prestasi tim yang saat ini berada di titik terbawah.

Singo Edan akan menjamu Pasukan Ramang di Stadion Kanjuruhan, Minggu (13/05/18) lusa, dalam laga Liga 1 pekan ke-8.

Baca Juga

1. Modal Bagus

Ridwan Tawainela, pemain Arema yg sukses melakoni rotasi melawan PSBK.

Kemenangan atas PSBK di Piala Indonesia, bakal menjadi modal bagus bagi Dendi Santoso dkk kala meladeni PSM.  Terlebih, tambahan poin bakal sangat berharga untuk segera mengangkat posisi Arema dari dasar klasemen Liga 1, dengan hanya meraup 5 angka.

"Kami optimistis. Kemenangan atas PSBK akan mengangkat motivasi pemain menghadapi PSM nanti," tutur Joko Susilo.


2. Pantang Main-main

Persebaya vs Arema FC.

Pak Thuk, sapaan akrabnya di mata jurnalis, kembali mengingatkan betapa pentingnya laga kontra PSM. Lawan yang dihadapi kali ini tergolong sulit, lantaran sudah membuktikan performa apiknya di Liga 1 sejauh ini.

"PSM salah satu tim yang bagus, karena bisa menang di kandang maupun tandang. Jadi, jangan main-main menghadapi PSM," beber Pak Thuk.


3. Paham Permainan Lawan

Rizky Pellu melakukan selebrasi usai cetak gol.

Keseriusan tingkat tinggi memang patut dipasang Arema FC, lantaran PSM semakin matang sejak dibesut Robert Rene Alberts sejak 2016 silam. 

Tim berjulukan Juku Eja itu memang masih konsisten sejauh ini. Tujuh kali bertanding, Ferdinand Sinaga dkk sukses meraup 13 angka dari 4 kali kemenangan dan sekali imbang. 

"PSM juga tidak dibentuk oleh Coach Robert (Rene Alberts, pelatih PSM). Tapi kami sudah paham bagaimana permainan mereka," sambungnya.

Joko SusiloPSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini