x

Meski Kalah dengan De Gea, Kiper Man City Dapat Penghargaan Dunia

Jumat, 11 Mei 2018 11:54 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Arum Kusuma Dewi
Ederson.

Penjaga gawang Manchester City, Ederson Moraes, baru saja merasakan gelar juara Liga Primer Inggris di debut pertamanya musim ini. Dirinya pun cukup memiliki peran penting di lini pertahanan Si Biru Langit.

Pasalnya, pelatih Pep Guardiola selalu memercayakan Ederson untuk berdiri di bawah mistar Manchester City di Liga Primer Inggris. Dirinya hanya satu kali dicadangkan pada laga kontra Brighton & Hove Albion kemarin.

Baca Juga

1. Catatan Clean Sheets

Ederson selamatkan gawang City dari penalti Aubameyang.

Ederson sendiri berhasil mencatatkan clean sheets dengan sangat baik pada musim ini. Terhitung, kiper berkebangsaan Brasil tersebut mampu menjaga gawang Manchester City dari kebobolan sebanyak 17 kali.

Hasil ini pun membuat mantan penjaga gawang Benfica tersebut menjadi kiper kedua terbanyak yang meraih catatan clean sheets di Liga Primer Inggris musim 2017/18.


2. Kalah dengan De Gea

David de Gea.

Ederson hanya kalah dengan torehan yang dibuat kiper Manchester United, David De Gea, pada musim ini. Sampai berita ini ditulis, De Gea telah membukukan 18 clean sheets dari 37 penampilannya.

Hasil tersebut diraih De Gea mampu menjaga gawangnya dari kebobolan pada laga kontra West Ham dini hari tadi. Ini pun membuat De Gea dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Primer Inggris musim ini.


3. Ederson Dapat Penghargaan

Ederson, kiper Manchester City selebrasi usai kalahkan Manchester United.

Kendati kalah dengan De Gea dalam perebutan kiper terbaik Liga Primer Inggris musim ini, namun Ederson mendapatkan penghargaan khusus. Dirinya berhasil meraih penghargaan Guinness World Record usai membantu Si Biru Langit dapatkan dua trofi.

Penghargaan itu diraih karena Ederson mencatatkan rekor baru dengan menendang bola lebih jauh dari siapapun. Terhitung, tendangannya mencapai 75,3 meter dalam sesi latihan. Rekor ini pun dengan bangga ia pamerkan melalui media sosial pribadinya.

Manchester CityDavid de GeaLiga Primer InggrisLiga InggrisEderson

Berita Terkini