x

Sindir Gelandang Barcelona, Zidane: Liga Champions Lebih Berkelas

Jumat, 11 Mei 2018 22:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Real Madrid akan menjalani laga terakhir di ajang La Liga melawan Celta Vigo pada Minggu (13/05/18) di Santiago Barnebau. Pelatih El Real, Zinedine Zidane mengakui bahwa La Liga memang turnamen terberat apalagi bila harus dimenangkan.

Namun menurutnya Liga Champions memiliki kelas yang lebih tinggi, dan merupakan gelar paling bergengsi di Eropa. Pelatih asal Prancis ini telah memasang target untuk mengalahkan Liverpool dan Liga Champions selama dua tahun berturut-turut.

Baca Juga

1. Liga Champions yang Terbaik

Trofi Liga Champions Eropa, prestasi paling bergengsi di benua biru.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Zidane mengegaskan Madrid akan berusaha mempertahankan gelar Liga Champions yang sudah mereka raih dua tahun belakangan.

“Liga Champions adalah kompetisi bergengsi dimana setiap tim di Eropa ingin memenangkannya. Memang La Liga adalah kompetisi yang paling sulit, tetapi pada akhirnya Liga Champions adalah yang terbaik." Ujarnya seperti dikutip dari Marca.


2. Musim yang Buruk

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid.

Meskipun berjaya di ajang Liga Champions, namun Los Blancos justru melembek di pertandingan domestik La Liga. Di musim ini, mereka hanya mampu menduduki peringkat tiga klasemen dengan perolehan 72 poin.

Diatas mereka berturut-turut ada Atletico Madrid dan Barcelona. Setelah kekalahan atas Sevilla, Zidane berjanji akan memberikan kemengan dalam laga terakhri ini.

"Sungguh memalukan, bila kami kalah pada pertandingan terakhir di stadion sendiri. Kami ingin memberi sukacita kepada fans dengan memenangkan pertandingan. Kami mendapat banyak kritik setelah kalah dari Sevilla, namun kami harus menerimanya," Zidane menambahkan.


3. Sindir Balik Rakitic?

Ivan Rakitic.

Pernyataan Zidane kali ini seolah-olah ingin membalas pernyataaan gelandang Barcelona, Ivan Rakitic yang menyebut La Liga lebih besar dari Liga Champions.

”Sangat sulit untuk meraih gelar ganda. Apalagi persaingan di La Liga lebih tangguh daripada di Liga Champions," ujar Rakitic

Barcelona sudah tersingkir dari ajang Liga Champions sejak babak perempat final. Namun mereka berhasil membuat capaian mengesankan di aras domestik dengan meraih dua gelar yakni LaLiga dan Copa del Rey.

Real MadridIvan RakiticBarcelonaZinedine ZidaneLaLiga SpanyolLiga ChampionsCelta Vigo

Berita Terkini