x

Tak Ada Nama Egy Maulana Vikri, Menpora Resmi Lepas Atlet Berprestasi dari SKO Ragunan

Jumat, 11 Mei 2018 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, secara resmi melepas para siswa dari Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan angkatan 2018 di Wisma Kemenpora, Jumat (11/05/18). Sayangnya, dalam acara tersebut sosok familiar yang merupakan pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri tak terlihat hadir.

Baca Juga

Rupanya, Egy Maulana Vikri berhalangan hadir dalam acara ini karena telah berada di Polandia untuk berlatih bersama klub Lechia Gdansk. Pemain 17 tahun itu dilaporkan berangkat dua hari lalu sehingga tidak sempat menerima penghargaan siswa berprestasi.


1. Egy Tak Hadir di Pelepasan Siswa Terbaik SKO Ragunan

Menpora Resmi Lepas Atlet Berprestasi dari SKO Ragunan.

Kendati tanpa kehadiran Egy, acara tetap berlangsung dengan khidmat. Menpora kemudian menyampaikan beberapa pesan kepada lulusan SKO Ragunan agar terus berlatih dan cepat beradaptasi dengan suasana baru di luar SKO Ragunan sehingga bisa meraih prestasi yang lebih hebat.

"Setelah ini kalian akan bertemu dengan pelatih dan lingkungan baru, maka saya harap semua siswa supaya bisa beradaptasi dengan baik untuk fokus meraih kejayaan," ujar Imam Nahrawi. 


2. Harapan Menpora untuk Siswa Berprestasi yang Lulus dari SKO Ragunan

Menpora resmi melepas atlet berprestasi dari SKO Ragunan.

"Saya tidak banyak kata hanya selamat buat wisuda para atlet, selama beberapa tahun di SKO semoga ilmu yang diberikan pelatih, guru bisa diaplikasikan," sambungnya.

"Kami harus apresiasi oleh beberapa atket yang sudah meraih prestasi dan tercapai dengan baik. Ketika usai raih emas maka kita kembali turun dari podium dan berusaha untuk raih medali berikutnya.  Jika belum, harus terus bermimpi agar bisa naik podium," imbuh Cak Imam.


3. Siswa SKO yang Dapat Penghargaan

Egy Maulana Vikri.

Dalam acara hari ini, Menpora juga memberikan plakat khusus atau penghargaan kepada beberapa siswa yang berprestasi selain Egy Maulana Vikri yang berhalangan hadir. Beberapa siswa berprestasi tersebut adalah Novita Oktariani (medali perunggu tenis meja SEA Games 2017 dan saat ini masuk skuat Asian Games), Yolanda Putri dan M. Yasin (Pelatnas angkat besiAsian Games), Ikhsan Rumbay (pebulutangkis peringkat 4 dunia junior), Tasya Nur, Tasya A, Dita Azizah, Cindy Tiara, Difa Amedya, Wiraditha (cabor bola voli yang masuk ke tim Proliga 2018) dan lainnya.
 

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiLiga IndonesiaEgy Maulana Vikri

Berita Terkini