x

Kane Tidak Fit, Bagaimana Nasib Timnas Inggris di Piala Dunia?

Jumat, 11 Mei 2018 17:30 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
Harry Kane.

Striker itu telah berusaha tampil lebih baik sejak ia sembuh dari cedera pergelangan kaki. Hal itu terlihat tatkala ia tampil apik saat mencetak satu skor pada hari Kamis (10/05/18) kemarin. Kane dan teman-temannya berhasil menang meski pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0 atas Newcastle United. 

Menjelang akhir musim, Kane mengaku dirinya merasa sangat lelah karena memang di musim 2017/18 ini, ia tidak hanya harus berjuang membawa Tottenham meraih hasil terbaik di musim ini, tetapi juga berjuang dengan cedera yang kerap menghampirinya.

Kondisinya pun sempat dipertanyakan mengingat Piala Dunia 2018 akan digelar kurang lebih sekitar satu bulan lagi dan tentu saja Timnas Inggris membutuhkan jasanya di ajang sepakbola paling bergengsi di planet Bumi ini.

Baca Juga

1. Kelelahan

Harry Kane.

“Ini musim yang panjang dan musim yang sulit, jadi tentu sering akan mengalami sedikit gangguan di sekitar tubuh, saya masih merasakan rasa sakit karena dampak dari cedera," jelas Kane.

“Saya bermain di panggung di mana banyak orang bermain di dalamnya, capek sih... Tapi kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan terakhir kami melawan Leicester pada hari Minggu, setelah itu masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan Piala Dunia,” lanjutnya.


2. Perolehan Gol Kane di Liga Primer Inggris

Ilustrasi Mohamed Salah vs Harry Kane.

Jika dibandingkan dengan striker Liverpool, Mohamed Salah, gol Kane masih terpaut tiga gol. Kane memang gagal untuk meraih penghargaan sepatu emas tahun ini, namun prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Setidaknya ia masih bertengger di posisi kedua peraihan gol terbanyak di Liga Primer Inggris musim ini. 


3. Laga Timnas Menanti Kane

Harry Kane.

Nantinya Kane akan memperkuat Timnas Inggris dalam laga persahabatan melawan Nigeria pada bulan Juni mendatang. Lima hari setelahnya, Kane dijadwalkan bertemu Kosta Rika. Dan dalam perandingan pembuka grup di Piala Dunia, ia bersama personel timnas lain akan bertemu Tunisia pada hari Senin (18/06/18).

Piala DuniaHarry KaneBola Internasional

Berita Terkini