x

Yaya Toure Siap Tinggalkan Inggris Jika Dapat Tawaran dari Klub Ini

Jumat, 11 Mei 2018 20:45 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Yohanes Ishak
Yaya Toure dan James Milner

Yaya Toure secara resmi meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2017/18 ini. Pasalnya, gelandang berkebangsaan Pantai Gading tersebut tidak mendapatkan kontrak baru di Manchester City.

Toure sendiri telah menjalani pertandingan terakhirnya di Etihad Stadium saat mengalahkan Brighton & Hove Albion beberapa hari lalu. Dirinya pun mendapat kesempatan bermain sejak menit awal pertandingan.

Baca Juga

1. Dapat Penghargaan

Gelandang Manchester City, Yaya Toure.

Pada laga tersebut pun Toure mendapat penghargaan spesial dari Manchester City. Bahkan dirinya mendapatkan Guard of Hounor dari para pemain Brighton sebelum pertandingan dimulai.

Tak hanya itu Manchester City juga secara resmi meluncurkan sebuah plakat yang didedikasikan kepada Toure. Plakat bergambar Toure ini pun dipajang di tempat pelatihan akademi Manchester City.


2. Ingin Bertahan di Inggris

Yaya Toure berselebrasi ketika membobol gawang West Bromwich Albion.

Setelah tak lagi mendapatkan tempat di skuat Manchester City, Toure pun harus mencari klub baru pada musim depan. Gelandang berusia 34 tahun tersebut pun mengungkapkan ingin memperkuat klub Inggris lainnya.

Karena Toure mengaku sudah merasa kerasan di Inggris. Mengingat, keluarga kecilnya juga lahir dan besar di negri Ratu Elizabeth ini. Hal ini lah yang membuat Toure berat untuk menerima pinangan klub di luar Inggris.

"Tentu saja saya ingin tetap tinggal di Inggris. Saya mungkin memiliki satu atau dua tahun lagi untuk bermain," kata Toure beberapa waktu lalu.


3. Ingin Kembali ke Pelukan Mantan

Pep Guardiola dan Yaya Toure saat berada di Barcelona.

Kendati demikian, Toure pun memiliki harapan besar bisa kembali ke mantan klubnya di La Liga Spanyol, Barcelona pada musim depan. Dirinya mengaku sangat siap jika ada panggilan serius dari Barcelona meski harus meninggalkan Inggris sekali pun.

"Saya merindukan Barcelona karena Messi dan (Andres) Iniesta, yang tangguh. Jika Barcelona menelepon, saya tidak akan ragu,” kata Toure kepada El Larguero.

"Barca memberi saya kerendahan hati, pengalaman dan pengetahuan tentang bagaimana bertindak di lapangan," lanjut sang pemain.

Bursa TransferManchester CityBarcelonaYaya ToureLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini