x

3 Fakta Mengejutkan Usai Persija Dipermalukan Madura United di SUGBK

Sabtu, 12 Mei 2018 23:32 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Persija vs Madura United.

Persija Jakarta baru saja berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-8 Gojek Liga 1 2018, Sabtu (12/05/18) pukul 21.00 WIB.

Meski laga dimainkan di markas sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Macan Kemayoran harus tersungkur malu di hadapan para pendukung setia mereka, The Jakmania.

Pasalnya, dalam laga yang pertama kali dimainkan larut malam di musim 2018 ini, Persija harus telan kekalahan 0-2 dari Laskar Sape Kerrab. Dua gol MU dicetak oleh Fabiano Beltrame dan Zah Rahan.

Berikut, INDOSPORT sajikan beberapa fakta menarik usai kekalahan Persija dari MU, malam ini.

Baca Juga

1. Fabiano Makin Moncer

Persija vs Madura United

Kekalahan ini cukup menyakitkan oleh Persija Jakarta dan juga para Jakmania, pasalnya sang mantan, Fabiano Beltrame kembali menunjukkan kemoncerannya.

Gol cepat Madura United pada menit ke-4 dicetak oleh Fabiano yang awalnya mengeksekusi tendangan penalti. Kiper Persija, Daryono sempat menggagalkan tendangan dari titik putih itu, namun Fabiano kembali menyambar bola muntahan dan terciptalah gol pertama untuk MU.

Dengan gol ini, Fabiano telah mengoleksi sebanyak 4 gol dalam 8 laga Liga 1 sejauh musim ini. Bek asal Brasil ini juga menjadi bek paling produktif di liga sejauh ini.


2. MU Perpanjang Rekor Positif atas Persija

Persija vs Madura United.

Menang 2-0 atas Persija Jakarta tentunya memiliki arti tersendiri untuk Madura United. Pasalnya, mereka berhasil memperpanjang rekor positif setiap kali bertemu dengan Persija Jakarta.

Menurut catatan soccerway.com, sebelum laga ini, Madura United mampu menang 3 kali dan 2 kali imbang. Lantas, dengan kemenangan ini, mereka sudah 6 pertemuan terakhir tidak terkalahkan kala bertemu Persija.


3. MU Pimpin Klasemen Sementara Liga 1 2018

Persija vs Madura United.

Kemenangan atas Persija juga mengantarkan Madura United ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 pekan ke-8, menggeser Persipura Jayapura.

Sebelum MU menghadapi Persija, Persipura Jayapura menelan kekalahan dari Persib Bandung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang dimainkan pada pukul 18.30 WIB. Laskar Sape Kerrab unggul 2 poin atas Persipura yang berada di urutan kedua.

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini