x

Jelang Hadapi MU, Lini Belakang Persija Masih Terancam Tanpa Jaimerson

Sabtu, 12 Mei 2018 16:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Selebrasi Jaimerson da Silva saat buat gol lawan Borneo FC.

Lini belakang Persija Jakarta masih terancam lowong saat menghadapi Madura United malam nanti. Hal ini tak lepas akan kondisi palang pintu Persija Jakarta, Jaimerson da Silva yang belum 100 persen pulih.

Kondisi Jaimerson memang terus dipantau oleh pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Teco masih harus melihat perkembangan pemain asal Brasil itu hingga dapat diturunkan atau tidak malam nanti.

Baca Juga

1. Masih Dipantau

Senyum Bek Persija, Jaimerson da Silva yang sudah bergabung dalam latihan usai mengalami cedera engkel beberapa waktu lalu.

Jaimerson memang mengalami cedera engkel saat menghadapi Tampiners Rovers di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFC 24 April lalu. Hingga saat ini, Jaime pun masih belum bermain untuk Persija.

"Soal Jaimerson kita masih terus memantaunya. Kita harus lihat kondisi dia, kalau kondisinya bagus dia pasti main saat melawan Madura nanti," ucap Teco.

"Tapi kalau masih cedera, lelah, atau masih merasakan sakit pasti kita siapkan pemain lain," tambah Teco.


2. Posisi Kiper Belum Ditentukan

Andritany Ardhiyasa selepas di operasi.

Selain kondisi Jaimerson yang masih dirahasiakan, Teco juga masih belum dapat memastikan siapa yang akan bermain di posisi penjaga gawang malam nanti.

Seperti diketahui, Persija masih kehilangan penjaga gawang utama mereka, Andritany Ardhiyasa yang mengalami cedera. Persija saat ini mengandalkan dua penjaga gawang lainnya, yakni Daryono dan Rizki Darmawan.

"Soal penjaga gawang juga saya belum dapat tentukan. Siapa yang siap pasti akan saya mainkan," tutup Teco.


3. Instruksi Teco soal Lini Belakang

Jumpa pers Persija Jakarta jelang lawan Madura United: Pelatih Stefano Cugurra Teco dan Novri Setiawan.

Kini menjamu Madura United malam nanti, jantung pertahanan Persija masih dipertanyakan. Terkait hal ini, Stefano Cugurra Teco selaku pelatih mengaku sudah menyiapkan formasi untuk mengembalikan kekuatan lini belakang Persija yang sulit ditembus tim lawan.

"Soal lini belakang yang sempat kendor saat melawan Home United saya rasa karena mereka sudah mencetak gol 1 menit. Semua pemain pasti hilang konsentrasi bila gol cepat terjadi."

"Jadi di laga nanti, kita jangan sampai kemasukan oleh gol cepat. Dan saya sudah berbicara dengan pemain untuk terus konsentrasi," ucap Teco.

"Intinya kita tidak boleh kemasukan gol cepat. Karena kalau lawan sudah mendapat gol cepat, mereka akan menambah motivasi," jelas pelatih asal Brasil ini.

Persija JakartaAndritany ArdhiyasaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Jaimerson da Silva Xavier

Berita Terkini