x

Dihantui Inkonsisten Jelang Lawan Persija, Ini Kata Pelatih MU

Sabtu, 12 Mei 2018 15:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung

Madura United masih dihantui catatan kurang menyenangkan di beberapa laga away musim ini. Meski tampil superior di kandang dengan meraih empat kemenangan, tim Sapeh Kerab justru tertatih saat melawat ke markas lawan, terbukti mereka kalah dua kali dan sekali imbang.

Hal itu juga dikhawatirkan terulang saat Madura akan melawan Persija Jakarta, Sabtu (12/05/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta pada pekan kedalapan Liga 1 malam nanti.


1. Tampil Menyerang

Pelatih Madura United, Milomir Seslija.

Namun pelatih Madura United, Milomir Sesilija menyatakan siap bekerja keras untuk menghentikan catatan inkonsistensi di timnya.

Pelatih asal Serbia itu mengatakan akan menyajikan permainan menyerang meski sadar Persija sedang dalam penampilan terbaik di beberapa laga terakhir di Liga 1.

Baca Juga

"Soal head to head atau mereka sedang fokus untuk laga Home United, saya rasa tidak akan mempengaruhi Persija. Mereka tetap Persija yang kuat. Saya berharap kami bisa menerapkan permaian menyerang, untuk membuat atmofser yang baik di pertandingan," ujar Milo.


2. Penyebab Inkonsisten

Para pemain Madura United selebrasi gol.

Sementara menyoal inkonsisten Madura di laga away, Milo menjelaskan ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu.

Mantan pelatih Arema FC itu menyebut setidaknya ada tiga hal krusial yang mempengaruhi penampilan semua tim di Liga Indonesia.

"Di sepakbola indonesia permasalahannya memang inkonsisten. Karena banyak faktor bisa mempengarugi mulai dari letak geografis, jadwal, makanan, dan lain-lain," terangnya.

"Tapi tim saya bagus dalam tiga laga terakhir karena mencetak gol indah. Saya ingatkan, kami juga meraih hasil positif saat lawan Borneo, kami unggul tapi bisa diimbangi."

"Inkonsisten di Indonesia saya pikir itu normal. Permasalahan di Indonesia itu di latihan, istirahat dan makanan yang belum sepenuhnya bagus," tutupnya.


3. Dua Keuntungan

Greg Nwokolo, penyerang Madura United.

Sejatinya Madura United lebih unggul dalam enam pertemuan terakhir melawan Persija. Tim Sapeh Kertab meraih empat kemenangan dan dua hasil imbang

Selain itu,  ada sejumlah pemain Madura United yang pasti sudah mengetahui kekuatan Persija seperti Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, Fabiano Beltrame, dan Andika Rendika Rama yang pernah memperkuat klub Ibu Kota.

Persija JakartaMilomir SeslijaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini