x

Bintang Muda Indonesia Berpeluang Main di Divisi Championship Liga Inggris

Sabtu, 12 Mei 2018 11:30 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Arum Kusuma Dewi

Indonesia tak berhenti untuk melahirkan sederet pemain sepakbola berbakat. Bahkan beberapa di antaranya mampu membawa harum nama Indonesia ke kancah sepakbola dunia.

Seperti misalnya Nathan Ariel Muskitta. Setelah sempat membuat heboh kala mengikuti berbagai seleksi klub Liga Inggris seperti West Ham United. Kini sang ayah, Iwan Muskitta, membagikan kabar terbaru sang putra yang diminta berlatih bersama tim U-23 West Ham.

Baca Juga

1. Diminta Berlatih dengan West Ham

Nathan Muskitta.

Pada Oktober lalu, Nathan tengah menunggu kepastian untuk bergabung bersama West Ham. Saat itu Iwan membeberkan bahwa klub berjuluk The Hammers itu punya tradisi untuk meminjamkan pemain mudanya ke klub kecil dahulu sebelum masuk ke tim senior. Kini, Nathan justru diminta pelatih untuk berlatih bersama tim muda West Ham.

"Saat ini Nathan diminta berlatih oleh coach-nya dengan Team U-23 West Ham United," ungkap Iwan kepada INDOSPORT, Jumat (11/05/18).


2. Peluang Main di Kasta Kedua Inggris

Nathan Muskitta saat berlatih di West Ham United

Sang ayah kemudian melanjutkan, Nathan sedang menunggu keputusan apakah ia akan tetap di West Ham atau ditransfer ke tim kasta kedua Liga Inggris alias Divisi Championship.

"Kita lihat saja nanti apakah dia akan tetap di WHU dan bermain dengan U-23 Team atau ditransfer ke Championship Club," imbuh Iwan.


3. Kesempatan Langka

Nathan Muskitta saat mengenakan kaos Timnas

Iwan juga membeberkan bahwa pemuda kelahiran 1999 itu mendapat kesempatan spesial. Pasalnya, hanya ada tiga pemain dari kelompok U-19 yang diberi kesempatan untuk berlatih dengan tim U-23 dan Nathan adalah salah satunya.

"Hanya ada tiga pemain dari U-19 yang diminta berlatih dengan U-23 sejak minggu lalu. Satu center back, satu defensive midfielder, dan Nathan (sebagai) attacking midfielder atau striker," kata Iwan.

Iwan juga meminta dukungan doa bagi kelancaran kiprah putranya itu di sepakbola Inggris. "Mohon doanya," pungkas Iwan.

West Ham UnitedBola InternasionalBakat Muda IndonesiaNathan MuskittaNathan Ariel Muskitta

Berita Terkini