x

Tantang PSM, Arema Punya Satu Motivasi Buat Curi 3 Poin

Sabtu, 12 Mei 2018 21:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Arema FC.

Tak ada lagi tekad selain menang yang bakal diusung Arema FC. Menghadapi PSM Makassar, tiga poin menjadi wajib hukumnya bagi tim berlogo kepala singa itu di pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2018.

Hal ini lantaran posisi Arema FC yang sama sekali tak menguntungkan di klasemen. Dendi Santoso dkk masih terpendam di dasar klasemen Liga 1, lewat perolehan hanya 5 poin dari 7 pertandingan.


1. Jadi Pelecut

Skuat Arema FC.

Situasi ini lah yang diakui Joko Susilo sebagai pelecut motivasi anak asuhnya dalam mengandaskan ambisi curi poin yang dipatok PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu sore.

"Motivasi kami sebenarnya cukup sederhana. Yaitu, ingin meraih poin maksimal untuk segera beranjak dari dasar klasemen," beber Pelatih Arema FC tersebut.

"Kami sadar jika posisi tim ini ada di papan bawah klasemen. Sehingga, tidak ada jalan lain untuk menambah poin selain kemenangan," sambungnya.

Baca Juga

2. Lebih dari 3 Gol

Pelatih Arema FC, Joko 'Getuk' Susilo.

Tak sampai disitu, Arema FC masih mengemban tugas lumayan berat selain sekedar menang. Arema mesti mencetak skor lebih dari tiga gol untuk menggeser Persib Bandung di posisi ke-15 yang memiliki 8 poin.

Karena jika menang, poin ketiga tim meraih 8 angka yang sama, tinggal membedakan rekor head to head maupun selisih gol dibandingkan Perseru Serui, PSIS Semarang dan Persib Bandung.

"Yang pasti kondisi tim kami sudah siap semuanya. Tinggal persiapan terakhir saja," ungkapnya.


3. Pertahanan Terlemah

Pemain Arema FC yang tengah bersedih.

Dari tujuh pertandingan Liga 1 2018 yang telah dilakoni, Arema tercatat baru sekali saja meraih kemenangan, yakni ketika menjamu Persipura Jayapura pada 27 April 2018 lalu. Bermain di Stadion Kanjuruhan, Singo Edan sukses menangdengan skor telak 3-1.

Sementara enam sisa pertandingan lainnya, Arema hanya bisa dua kali meraih hasil imbang ditambah empat kali kekalahan.

Selain menjadi juru kunci klasemen, Arema sendiri saat ini tercatat menjadi klub dengan pertahanan paling lemah di Liga 1 2018. Tercatat, setidaknya sudah ada 14 gol yang bersarang ke gawang Singo Edan.

Joko SusiloPSM MakassarLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini