x

3 Klub China yang Bisa Jadi Destinasi Riko Simanjuntak

Minggu, 13 Mei 2018 18:02 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Riko Simanjuntak

Persija Jakarta semakin dikenal dan sering menjadi sorotan di tahun 2018. Hal itu dikarenakan Persija berhasil menjuarai Piala Presiden 2018 dan tampil apik hingga menembus semifinal Zona ASEAN di Piala AFC 2018. 

Selain Marko Simic yang menjadi top skor di Piala Presiden dan sudah mencetak 8 gol di Piala AFC, salah satu aktor keberhasilan Persija adalah Riko Simanjuntak. Permainan cepat Riko di sektor sayap, memudahkan pemain lain untuk mencetak gol. 

Penampilan apik Riko Simanjuntak membuat ia dilirik oleh klub dari China dan Singapura. Namun belum diketahui secara pasti klub mana yang menginginkan jasa Riko. 

Untuk itu, INDOSPORT telah memilih 3 tim yang bisa saja menjadi destinasi winger lincah tersebut. 

Baca Juga

1. Tianjin Quanjian

Alexandre Pato, striker Tianjin Quanjian.

Tianjian Quanjian yang kini ada di posisi ke-9 klasemen sementara Liga Super China bisa menjadi salah satu tim destinasi bagi Riko. Tim yang kini diperkuat oleh Axel Witsel dan Alexandre Pato tersebut bisa menjadi destinasi Riko Simanjuntak. 

Riko yang berposisi sebagai winger bisa melengkapi peran dari Axel Witsel sebagai penyuplai bola. Riko bisa juga memberikan umpan dan menciptakan ruang bagi Alexandre Pato. 


2. Dalian Yifang

Jose Fonte (kanan) and Yannick Carrasco (kiri) saat perkenalan mereka sebagai pemain baru Dalian Yifang.

Dalian Yifang yang kini ada di zona degradasi mulai membuat gebrakan di bursa transfer lalu. Dalian langsung merekrut dua pemain dari Atletico Madrid, Yannick Carrasco dan Nico Gaitan. 

Kedua pemain itu berposisi sebagai winger. Dan jika kedua pemain itu gagal memberikan permainan terbaik dan mengangkat performa tim, maka bisa saja Dalian Yifang merekrut Riko yang juga berposisi sebagai winger. 


3. Shanghai SIPG

Oscar bermain untuk klub China

Sang pemuncak klasemen Liga Super China, Shanghai SIPG, bisa jadi tak melirik Riko. Namun jika Riko benar-benar bergabung dengan klub tersebut, maka akan menjadi sebuah kesempatan yang sangat besar untuk dirinya. 

Karena Riko bisa bermain bersama mantan penggawa Chelsea, Oscar. Dan juga bermain bersama pemain asal Brasil lainnya, Hulk. Riko juga bisa mendapatkan ilmu dari sang pelatih asal Portugal, Vitor Pereira. 

OscarHulkChinaLiga ChinaAlexandre PatoYannick Ferreira CarrascoLiga Super ChinaShanghai SIPGBola Internasional

Berita Terkini