x

Ditanyai soal Mantan, Pelatih PSM Enggan Beri Komentar

Senin, 14 Mei 2018 01:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Zulkifli Syukur, Robert Rene Alberts, dalam sesi konferensi pers, Jumat (20/04/18).

Robert Rene Alberts tampak dingin dalam menanggapi hasil positif saat bertandang ke markas Arema FC. Menjalani pekan ke-8, tim berjulukan Juku Eja itu sukses mewujudkan targetnya untuk mencuri angka.

Hasil imbang 1-1 pun memantapkan PSM untuk tetap berada di jalur juara Liga 1 dengan menempati posisi dua dengan 14 poin, terpaut satu angka saja dari Madura United di puncak klasemen.

Sebaliknya bagi Arema FC, hasil imbang semakin menyulitkan karena terkubur di dasar klasemen dengan hanya meraup 6 angka.

Baca Juga

1. Ogah Komentar

Robert Rene Albert (tengah), pelatih PSM Makassar.

Ditanyai komentar terkait situasi yang dialami mantan klubnya itu, Robert Rene Alberts ogah mengeluarkan pendapat.

"Tapi saya tidak mau berkata apa pun, karena pemahaman nanti berbeda," tutur Robert Rene Alberts, yang pernah membawa Arema meraih trofi juara ISL musim 2009/2010 silam.


2. 3 Pemain Absen

Arema FC vs PSM Makassar

Pelatih PSM kebangsaan Belanda itu pun lebih antusias dalam membahas kondisi timnya sendiri. Menurut Robert, tim asuhnya sudah mulai menunjukkan progres yang bagus, terutama dengan meratanya kualitas pemain.

Tiga pemain muda seperti Wasyiat Hasbullah, Hendra Wijaya hingga Rasyid Bakri, dianggapnya sudah bermain cukup baik saat diberi kesempatan.

"Ada tiga pemain yang harus absen setelah kami menjalani pertandingan yang lalu. Tapi, penggantinya cukup baik bermain," ungkapnya.


3. Kami Kompak dan Disiplin

Ferdinand Sinaga

Pada laga yang hanya disaksikan 6 ribu Aremania itu, PSM bahkan mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Marc Anthony Klok di menit 75, namun bisa dibalas dengan gol tak kalah indah dari kaki Thiago Furtuoso dua menit kemudian.

"Kalau dari saya, tim kami sudah bermain disiplin dan kompak. Itu saja," bilang striker PSM, Ferdinand Sinaga.

Ferdinand SinagaPSM MakassarRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCLiga 1

Berita Terkini