x

Levante 5-4 Barcelona: Drama 2 Hattrick dan Gagal Tiru Arsenal!

Senin, 14 Mei 2018 04:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Para pemain Barcelona tertunduk lesu.

Barcelona harus tertunduk lesu usai kalah dari tuan rumah Levante dengan skor 5-4 di laga terakhir La Luga Spanyol, Senin (14/05/18) dini hari.

Kekalahan tersebut juga membuat Barcelona tak mampu meraih apa yang pernah dirasakan Arsenal pada musim 2003/2004, yakni tak terkalahkan dalam satu musim. Catatan ini dirasa sangat pahit untuk Barcelona.

Baca Juga

1. Babak Pertama

Emmanuel Boateng.

Usai wasit memulai jalannya pertandingan, Barcelona harus tertinggal lebih dulu pada menit kesembilan. Pemain Levante, Emmanuel Boateng berhasil merobek jala Barcelona.

Tertinggal 1-0 membuat Barcelona bangkit untuk menekan Levante. Akan tetapi penderitaan Barcelona tampaknya terus berlanjut, usai Emmanuel Boateng kembali mencetak gol di menit ke-22.

Barcelona tak tinggal diam. Lewat skema bola-bola pendek dari kaki ke kaki, mereka bisa memperkecil ketertinggalan melalui sepakan Philippe Coutinho di menit ke-38.

Skor 2-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Menarik untuk dilihat pada babak selanjutnya nanti.


2. Babak Kedua

Philippe Coutinho

Pertandingan baru berjalan satu menit, jala Barcelona kembali dibobol. Kali ini Enis Bardhi mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 3-1 tak berlangsung lama. Ialah Emmanuel Boateng yang kembali menancapkan namanya dengan mencetak trigol pada menit ke-49. Skor menjadi 4-1.

Barcelona semakin tertinggal usai Enis Bardhi mencetak dwigol ke gawang Barcelona. Lewat skema yang mantap sekali pada menit ke-56, Bardhi mampu menjauhkan Levante dari kejaran tim besutan Ernesto Valverde.

Barcelona pun tak patah semangat, Philippe Coutinho berusaha membuat La Blaugrana kembali punya harapan. Tepatnya menit ke-59 dirinya berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 5-2.

Berjarak lima menit kemudian Coutinho mampu mencetak trigol ke gawang Levante. Pertandingan pun semakin menarik.

Hingga akhirnya penyerang Luis Suarez mempertipis jarak Barcelona dari Levante. Pada menit ke-71 Suarez berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Akan tetapi skor 5-4 bertahan hingga usai pertandingan. Sehingga Barcelona gagal menutup partai di La Liga Spanyol dengan kemenangan.


3. Susunan Pemain

Skuat Barcelona kala bersua Levante.

Levante: 

Barcelona

SpanyolBarcelonaLaLiga SpanyolLuis SuarezPhilippe CoutinhoLevanteLiga Spanyol

Berita Terkini