x

Lengser, Milan Petrovic Gantikan Joko Susilo sebagai Pelatih Arema FC

Senin, 14 Mei 2018 11:58 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih baru Arema FC, Milan Petrovic saat diperkenalkan.

Hasil negatif yang menjerat Arema FC, otomatis membuat publik sepakbola di Malang Raya semakin gemas. Bagaimana tidak, tim dengan tradisi juara mesti terdampar di dasar klasemen kompetisi Liga 1 2018 sampai saat ini.

Jebloknya Prestasi itu tak lepas dari rangkaian episode miris yang didapati Arema FC. Dalam delapan pekan kompetisi, tim kebanggaan Aremania itu baru mengemas enam angka, hasil dari satu kali kemenangan, tiga imbang, dan sisanya kalah.


1. Joko Susilo Lengser

Mantan pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Hal itu pun membuat manajemen Arema FC langsung bertindak cepat. Kini, dikabarkan bahwa mereka telah memilih Milan Petrovic sebagai pengganti dari Joko Susilo yang berstatus pelatih kepala tim.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh klub berjuluk Singo Edan tersebut di akun Instagram resminya. Keputusan memilih Milan untuk menggantikan Joko Susilo dianggap sebagai sebuah tindakan penting untuk kepentingan klub.


2. Tahu Akan Imbas yang Dihadapinya

Joko Susilo dan saat konferensi pers.

Sebelumnya, Joko Susilo tahu bahwa dirinya imbas dari hasil minor dalam delapan laga terakhir akan ia tanggung suatu saat nanti. Ia memastikan tanggung jawabnya akan segera diwujudkan kepada manajemen tim setelah hasil imbang 1-1 kontra PSM Makassar, Minggu (13/05/18) kemarin sore.

Baca Juga

"Saya segera bicara dengan manajemen. Ada satu persoalan posisi yang sulit diatasi, tapi justru sifatnya krusial di tim," papar Joko Susilo kala itu.

"Persoalan itu ada pada satu dua pemain, yang tidak etis kalau saya sebutkan di sini," tambahnya.


3. Mendapatkan Hujatan dari Aremania

Ekspresi kekecewaan Aremania pada laga kontra PSM.

Sedangkan di stadion, ratusan Aremania kompak menghujat anggota tim di bench setelah peluit panjang ditiupkan wasit Faulur Rosy.

"Saya serahkan semua keputusan kepada manajemen. Di setiap detik, saya akan melakukan apa yang disuruh manajemen, apa pun," ucapnya kala itu.

Joko SusiloLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini