x

Salah dan 4 Pemain yang Mampu Bobol Gawang 17 Tim Berbeda

Senin, 14 Mei 2018 09:30 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Mohamed Salah meraih Golden Boot.

Seluruh tim Liga Primer Inggris musim 2017/18 telah menyelesaikan pertandingan pada Minggu (13/05/18) kemarin. Manchester City pun keluar sebagai juara setelah mengoleksi 100 poin pada musim ini.

Berakhirnya musim 2017/18 ini pun memastikan Mohamed Salah sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut mampu mengumpulkan 32 gol sepanjang musim.

Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu berhasil mengungguli Harry Kane dalam perebutan Golden Boot musim ini. Sekedar informasi, Kane hanya mampu mengoleksi 30 gol bersama Tottenham Hotspur.

Keberhasilan Salah dalam memuncaki daftar pencetak gol terbanyak pun masuk dalam sejarah Liga Primer Inggris. Bukan hanya mampu mencetak banyak gol, namun Salah juga mampu membobol gawang ke-17 tim yang berbeda.

Salah pun menjadi pemain kelima sepanjang sejarah Liga Primer Inggris bersama pada legenda. Berikut INDOSPORT membahas beberapa pemain yang mampu mencetak gol ke-17 tim yang berbeda.

Baca Juga

1. Andy Cole

Andy Cole saat membela Manchester United.

Andy Cole menjadi pemain pertama yang mampu memberikan mimpi buruk kepada 17 tim berbeda di Liga Primer Inggris. Torehan tersebut diraihnya saat membela Newcastle United pada musim 1993/94 silam.

Saat itu, Andy Cole berhasil membukukan 34 gol sepanjang musim. Namun sayang, Cole gagal membawa Newcastle United untuk menjuarai Liga Primer Inggris. Newcastle United harus puas di posisi ketiga klasemen akhir.


2. Alan Shearer

Alan Shearer

Pada musim selanjutnya, Alan Shearer juga berhasil menorehkan catatan yang sama dengan Andy Cole. Namun, Shearer tidak melakukannya bersama Newcastle United, melainkan dengan Balckburn Rovers.

Salah satu Penyerang terbaik yang dimiliki Inggris tersebut mampu mencatatkan 34 gol setelah sukses merobek jala gawang 17 tim Liga Primer Inggris. Shearer mampu unggul jauh daru rival terdekatnya Robbie Fowler yang hanya mampu menorehkan 25 gol.


3. Ian Wright

Ian Wright

Legenda Arsenal, Ian Wright, juga berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah Liga Primer Inggris. Pemain asli Inggris tersebut juga mampu mencetak gol ke gawang 17 tim berbeda di kasta tertinggi Negri Ratu Elisabeth.

Catatan tersebut ia raih pada musim 1996/97 silam. Kendati mampu menorehkan rekor baru, Ian Wright bukan menjadi pencetak gol terbanyak pada musim itu. Dirinya, yang mencetak 23 gol, kalah saing dengan Shearer (25 gol) dalam perebutan Sepatu Emas. 


4. Robin Van Persie

Robin van Persie (Arsenal)

Masih dari kubu Arsenal, Robin Van Persie juga mampu mengikuti jejak pendahulunya. Pada musim 2011/12 lalu, penyerang kelahiran Belanda tersebut juga mampu masuk dalam daftar pemain yang mampu mencetak gol ke gawang 17 tim berbeda.

Hebatnya, Van Persie mampu menyelesaikan musim tersebut dengan memuncaki daftar pencetak gol terbanyak dengan menorehkan 30 gol. Dirinya mampu unggul tiga angka dari Wayne Rooney.


5. Mohamed Salah

Mohamed Salah.

Pada musim 2017/18 ini, Mohamed Salah menjelma sebagai pemain terbaik di dunia. Hal itu terbukti ketika dirinya mampu memecahkan beberapa rekor melalui produktivitasnya di lini serang Liverpool.

Meski gagal membawa Liveprool berada di zona tiga besar Liga Primer Inggris, namun Salah masih bisa memberikan trofi Liga Champions pada musim ini. Patut ditunggu rekor apalagi yang akan dipecahkan Salah.

Robin van PersieMohamed SalahAndy ColeAlan ShearerIan WrightLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini