x

5 Alasan Kuat Neymar Wajib Hijrah ke Real Madrid

Selasa, 15 Mei 2018 08:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Neymar dan kepastian Real Madrid.

Setelah pergi dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain, Neymar tak mengalami penurunan performa. Ia mampu tampil apik di Prancis.

Terbukti pemain asal Brasil itu baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di Ligue 1, setelah tampil sebanyak 30 kali dan mencetak 28 gol.

Gelar individu tersebut rupanya semakin membuat Real Madrid tertarik memboyongnya. Sudah bukan rahasia umum lagi sebenarnya jika pemain berusia 26 tahun itu dikaitkan kepindahannya ke Santiago Bernabeu.

Hal tersebut dikarenakan sang pemain mulai tidak betah dengan situasi Kota Prancis dan rumor yang bereda Neymar ingin segera angkat kaki.

Baca Juga

Oleh sebab itu INDOSPORT coba memberi alasan kenapa Neymar harus segera bergabung dengan Real Madrid. Berikut ulasannya.


1. Ligue 1 Tak Menantang

Logo Ligue 1 Prancis.

Kompetisi Ligue 1 Prancis bukanlah ajang yang begitu menantang bagi pemain sekelas Neymar. Sebab di turnamen tersebut hanya Paris Saint-Germain saja yang menjadi kekuatan utamanya.

Pesaing terdekat PSG, yakni AS Monaco pada musim ini saja malah tergelincir akibat beberapa pemain andalannya dibeli klub-klub elite Eropa. Bahkan jarak di klasemen saja terpaut 15 poin dari kampiun PSG.

Sehingga Neymar butuh tantangan baru dalam karier sepakbolanya saat ini. Dan bergabung dengan Real Madrid bisa menjadi solusi.


2. Klub Impian Neymar

Neymar dan Coutinho pertama kali bermain bersama di timnas Brasil U-16

Jika menengok kebelakang, kala Neymar dan Philippe Coutinho bermain untuk Brasil U-16 di ajang Piala Dunia 2008, Neymar sempat ditanya tentang klub impiannya di masa depan.

Pertanyaan tersebut langsung dijawab dengan lantang kalau Neymar ingin bermain untuk Real Madrid. Akan tetapi Neymar malah bergabung dengan Barcelona.

Namun tetap saja kalau Neymar bergabung dengan Real Madrid, tentu menjadi mimpi yang langsung terwujud baginya. Sehingga hasrat terpendamnya berseragam Los Blancos bisa tersalurkan.


3. Rebut Ballon d'Or

Neymar Ballon Dor.

Untuk memenangkan sebuah Ballon d'Or, meraih piala bergengsi seperti Liga Champions menjadi syaratnya. Akan tetapi bersama PSG kemungkinan Neymar tak mungkin mendapatkan Ballon d'Or.

Lalu bergabung dengan Real Madrid bisa menjadi solusinya. Sebab Real Madrid dalam empat musim terakhir selalu lolos ke babak puncak Liga Champions. Bahkan tiga di antaranya meraih juara, yakni 2014, 2016, dan 2017.

Tentu saja Neymar jika bergabung dengan Real Madrid akan menjadi klub yang sangat menakutkan di Eropa. Terlebih Los Blancos memiliki sejumlah pemain bintang di dalamnya.


4. Lini Tengah Bagus

Luka Modric (kiri) dan Toni Kroos (kanan).

Real Madrid tidak pernah kekurangan skuat. Hampir setiap pemain harus melakukan yang terbaik untuk berada di starting eleven. Pemain seperti Gareth Bale, Isco, Marco Asensio, Lucaz Vazquez, hingga Mateo Kovacic semuanya berjuang untuk mendapatkan tempat utama.

Persaingan macam itu akan membuat Neymar menjadi pemain yang lebih berkembang. Di atas itu, Neymar juga akan mendapat dukungan dari lini tengah oleh pemain sekelas Toni Kroos, Luca Modric, dan Casemiro.

Tentunya La Liga Spanyol jauh lebih progresif secara teknis dibanding Ligue 1. Jadi tidak ada keraguan kalau Neymar akan mengambil keputusan bergabung dengan Real Madrid.


5. Galacticos Baru

Ilustrasi Los Galacticos.

Real Madrid memiliki finansial dan kedudukan yang sangat menarik pemain-pemain terbaik dunia. Selama satu dekade terakhir ini, mereka telah memiliki pemain besar sepanjang masa, yakni Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Ronaldo tak mungkin bisa bermain saat masih muda dulu. Pemain 33 tahun ini juga akan semakin menua dalam beberapa waktu ke depan sehingga Neymar bisa menjadi Galacticos baru untuk Real Madrid.

Hingga tahun lalu, Neymar selalu menjadi pemain terbaik ketiga di dunia setelah Ronaldo dan Messi. Dan sekarang ketika Ronaldo mundur, apakah ada pemain yang lebih baik dari Neymar untuk Real Madrid?

Neymar baru berusia 26 tahun dan belum mencapai tahun puncaknya. Oleh karena itu, ini adalah waktu yang tepat bagi Neymar dan Real Madrid untuk bergabung dan menguasai Eropa.

Bursa TransferReal MadridNeymarLaLiga SpanyolLigue 1

Berita Terkini